Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020 : Tiga Parpol Non Parlemen Merapat ke Ananda-Mushaffa Zakir

Bapaslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir mendapatkan tambahan dukungan dari tiga parpol non parlemen

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Hj Ananda menerima SK rekomendasi dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Banjarmasin, Rais Salam. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dukungan untuk bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yakni Hj Ananda-Mushaffa Zakir rupanya semakin bertambah.

Pasalnya bapaslon yang mengusung tagline Berbenah Bersama ini, juga mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik (parpol) non parlemen.

Setidaknya ada tiga parpol non parlemen yang sudah menyatakan dukungannya, masing-masing adalah Partai Keadlian dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Garuda.

Untuk PKPI dan Perindo, dukungan diberikan tepat saat Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pada Sabtu (5/9/2020) lalu.

VIDEO Pilkada Banjarmasin 2020 – Relawan Bertopeng Iringi Hj Ananda-Mushaffa Zakir

Pilkada Banjarmasin 2020 - Habib Ali Positif Covid-19, Pemeriksaan Kesehatan Ditunda

VIDEO Pilkada Banjarmasin 2020 - Bapaslon Petahana Pilwali Susur Sungai Sambil Deklarasi

Sedangkan untuk Partai Garuda diserahkan secara langsung kepada Hj Ananda di Markas Berbenah Bersama pada Rabu (9/9/2020).

Dengan tambahan tiga parpol non parlemen ini, maka jumlah partai pendukung Hj Ananda-Mushaffa Zakir bertambah menjadi tujuh parpol. Pasalnya sebelumnya sudah ada Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan juga Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tergabung dalam koalisi.

Ketua Perindo Banjarmasin, Ammanudin mengatakan salah satu alasan ikut bergabung dengan koalisi ini karena melihat sosok Hj Ananda adalah seorang politisi tangguh yang dipandangnya mampu membawa warna dan perubahan baru bagi Kota Banjarmasin.

Hal ini lanjutnya bisa dilihat saat politik internal Partai Golkar di Kalsel yang sebelumnya tidak mendukungnya maju di Pilkada Kota Banjarmasin, namun dia tetap sabar, teguh dan ulet dalam meyakinkan semua pihak bahwa dirinya memang layak untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin.

“Mungkin kalau saya jadi beliau, saya lebih memilih menyerah saja. Tapi tidak dengan Hj Ananda, sampai menit akhir dirinya tetap konsisten dan alhamdulillah yang bersangkutan akhirnya bisa tetap menjadi Calon Wali Kota Banjarmasin dan malah didukung oleh koalisi besar,” katanya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Banjarmasin Raissalam menegaskan, dalam mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikm Kota Banjarmasin Tahun 2020, partainya tidak sembarangan untuk menentukan pilihan.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved