Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Setelah Bantu Mengkhitan, Paman Birin Serahkan Kunci Rumah Ini ke Warga

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor selenggarakan acara Paman Birin Peduli berisi khitanan massal dan bedah rumah warga di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, setelah memeriksa rumah Asmadi yang baru selesai dibedah, di Jalan A Yani Km7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (10/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Asdi menangis sekeras-kerasnya, manakala petugas kesehatan hendak mengkhitannya di tempat acara khitanan massal di Gang Raudatul Aman, Jalan A Yani Km7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (10/9/2020).

Terlebih, pada saat petugas kesehatan menyuntiknya, bocah 5 tahun ini berteriak-terial sambil dipegangi  orangtuanya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, hadir di acara ini. Dia langsung ikut membantu petugas, memegang alat laser.

HIngga kemudian, Paman Birin berucap, "Setelah selesai disunat, si anak berteriak tidak mau lagi disunat." Kontan, guyonannya dibalas tawa beberapa tamu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Paman Birin Peduli, sekaligus penyerahan kunci bedah rumah milik Asmadi.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif Bertambah 77 Orang, Paling Banyak dari Tapin

Meninggal Pasca Dirawat, Keluarga Pasien Covid-19 Diminta Rp 10 Juta, Gugus Tugas Kalsel : Kita Cek

Kesembuhan di Kalsel Capai 79,06 Persen, Gugus Tugas Sebut Covid-19 Belum Lewati Puncak

Kadis Perdagangan Kalsel Minta Masyarakat Dukung Staf Ikut Lomba Ruang Guru

Rumah Pilkada Kalsel 2020, Greget Kampanye Virtual di Tengah Pandemi

Rumah warga tersebut,  awalnya tidak layak ditinggali. Setelah diperbaiki, menjadi layak huni. Tersedia pula, saluran air bersih PDAM yang mengalir lancar. Begitupula listrik, perabot rumah pun hampir semua baru.

Setelah Paman Birin menyerahkan kunci kepada Asmadi, kemudian masuk melihat bagian dalam. Diperiksanya juga aliran air bersih. Saat membuka kulkas, dia celetuk lagi, "Nah, bisa untuk usaha jual es." 

Diketahui, ini adalah program Dinas Sosial Kalsel untuk membantu warga. "Kita bergotong royong, hingga rumah selesai. Sekarang sudah ada kulkas, kompor gas, kasur, yaa Alhamdulilah lah, sekarang rumah layak untuk ditinggali," imbuh Paman Birin.

Sedangkan Asmadi, mengaku tidak membayangkan rumahnya sekarang menjadi bagus setelah dibedah. 

Menurutnya, hampir 10 tahun ini, bersama keluarga tinggal dirumah reyot dan hidup seadanya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, ikut bantu petugas yang mengkhitan seorang anak di Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (10/9/2020).
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, ikut bantu petugas yang mengkhitan seorang anak di Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (10/9/2020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO)

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Paman Birin, yang sudah membedah rumah saya. Saya tidak membayangkan bisa melihat rumah seperti sekarang. Untuk bisa memperbaiki saja tidak mungkin karena saya hanya bekerja sebagai montir," ungkap lelaki yang memiliki 4 orang anak ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved