Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

VIDEO Pilkada Kotim 2020 - Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Bupati Kotim Menunggu Rapat Pleno

Tes terakhir yang dilakukan untuk empat orang bakal calon Bupati Kotim tersebut adalah tes psikologi yang dilaksanakan di Palangkaraya,

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Empat orang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, selesai melakukan tahapan rangkaian pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan urine di Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Tes terakhir yang dilakukan untuk empat orang bakal calon Bupati Kotim tersebut adalah tes psikologi yang dilaksanakan di Palangkaraya, Kamis (10/9/2020).

Jumat (11/9/2020) semua berkas pemeriksaan kesehatan yang dilakukan paslon tersebut akan diplenokan oleh tim kesehatan.

VIDEO Kebun Jagung Hibrida di Desa Lokpaikat Tapin Bakal Dijadikan Agrowisata

VIDEO Dukung Kemajuan Pendidikan, BRI Banjarmasin Samudera Salurkan Beasiswa ke 252 Pelajar

VIDEO Pilkada Banjarmasin 2020 - Bapaslon Mengikuti Deklarasi Protokol Kesehatan

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah, mengatakan, empat bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim sudah melakukan rangkaian tes kesehatan termasuk tes urine di BNNP Kalteng di Palangkaraya, sedangkan untuk tes kesehatan dilakukan di RSUD dr Murjani Sampit.

Pihaknya hanya menunggu hasil pleno dari tim kesehatan.

"Kami masih terus melakukan tahapan-tahapan Pilkada setelah melakukan tes kesehatan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas syarat calon, jila ada dokumen yang harus diperbaiki akan diberitahukan kepada bapaslon untuk segera melengkapinya hingga batas waktu yang ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kotawaringin Timur, dr Ikhwan Setia Budi yang juga Ketua Tim Pemeriksaan Kesehaan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, mengungkapkan, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap semua bapaslon akan ditentukan dalam rapat pleno tim kesehatan.

"Setelah dilalukan tes urine, kemudian akan ada pleno di BNNP Kalteng, hasilnya akan diberikan kepada kami yang akan diplenokan dalam pleno besar oleh tim kesehatan," ujarnya.

Ditanya terkait hasil pemeriksan covid-19 terhadap empat pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Kotim yang akan maju di Pilkada Kotim, dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan swab terhadap delapan orang bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim tersebut dan hasilnya semuanya negatif.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved