Breaking News:

Berita Olahraga

Barongsai Termasuk Cabor Ekstrem, Begini Cara Menguasai Tekniknya Menurut Ketua PLBSI Banjarmasin

Ketua Umum Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Kota Banjarmasin, Benny Wijaya sebut, niat, hobi dan konsisten dalam latihan

Benny Wijaya untuk BPost
_Atlet Barongsai Kalsel saat mengikuti Kejuaraan di Penang, Malaysia 2017 ( 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Termasuk dalam cabang olahraga yang terbilang ekstrem, Ketua Umum Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Kota Banjarmasin, Benny Wijaya sebut, niat, hobi dan konsisten dalam latihan adalah kunci awal untuk menguasai teknik-teknik olahraga ini.

"Jika latihannya sering bolos atau tidak rajin maka akan lambat untuk bisa menguasai teknik-teknik Barongsai, sebab untuk bisa menguasai teknik-tekniknya tidak mudah dan membutuhkan proses waktu yang cukup lama," kata Benny Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Barongsai merupakan olahraga yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalimantan Selatan.

Makna Postingan Aaliyah Massaid Dicium Reza Artamevia, Ada Senyuman dan Simbol Cinta

Daftar Harga Sepeda Lipat atau Seli Terbaru, Ada Brompton, Polygon, UnitedBike dan Pacific

Luna Maya Posting Foto Lelaki, Ada yang Ingatkan Ulang Tahun Ariel NOAH 16 September

Diakuinya, barongsai saat ini menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati anak muda, sebab bisa menjadi sarana tempat bermain dan berolahraga sambil melestarikan budaya.

Seperti yang diketahui, barongsai adalah warisan kebudayaan tradisional Tiongkok yang menyatukan unsur budaya dan olahraga.

Ada perpaduan elemen di antaranya akrobatik, keseimbangan, ketangkasan dan koordinasi motorik yang ditampilkan.

Banyaknya antusiasme terhadap olahraga barongsai ini, rencana kedepan Benny dan kawan-kawan yang tergabung dalam PLBSI akan mengembangkan barongsai untuk anak usia sekolah dasar dari 6 hingga 12 tahun.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved