Breaking News:

Sport

Biliar Banjarmasin Berbenah, Targetkan Lebih Enam Emas di Kejurprov dan Porprov

POBSI Banjarmasin mengatur strategi untuk persiapan menghadapi dua event besar yakni Kejurprov Biliar Kalsel dan Porprov 2021

Wildani untuk BPost
Pobsi Banjarmasin menyerahkan perlengkapan biliar kepada atlet Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walau masih lama namun Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Banjarmasin sudah mengancang ancang mengatur strategi untuk persiapan menghadapi dua event besar yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar Kalsel dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021.

Rencana kedepan itu dimatangkan pengurus bola sodok Banjarmasin melalui ajang Rapat Kerja Kota (Rakerkot) POBSI Banjarmasin di rumah makan Tambak Yudha Sabtu (12/9/2020) siang.

Ketua Rakerkot POBSI Banjarmasin, Syamsul Maarif SAag menjelaskan banyak yang dibahas dalam Raker ini utamanya soal beberapa agenda ke depan termasuk kejurprov dan Porprov.

Wajar hal ini masuk dalam pembahasan sebab saat Kejurprov Biliar 2019 lalu di Banjarmasin Kontingen tim Banjarmasin hanya berada di posisi kedua di bawah hulu Sungai Utara dengan hanya meraih dua emas.

VIDEO Pengurus Biliar Abaikan Surat KONI Kalsel

Surat Edaran Penghentian Latihan Atlet PON Beredar, Pengurus Biliar Kalsel Menolak

Tim Biliar Tabalong Ingin Merebut Banyak Emas di Porprov, Ini Perjuangannya

"Tahun ini kejurprov yang rencananya digelar pada ada November 2020 nanti kita menargetkan kembali merebut gelar juara umum," kata dia didampingi Ketua harian POBSI kota Banjarmasin, Wildani Hudani Hutama.

Itu juga saat gelaran Porprov di Tabalong 4 tahun lalu, cabang billiar hanya mampu menyumbang 6 emas sehingga berada di peringkat kedua di bawah Tanah Bumbu.

Di Poroprov 2021 di Kandangan Hulu Sungai Selatan nanti, Banjarmasin ingin ikut setidaknya 12 nomor dan meraih minimal enam emas di nomor putri target dua emas, putra dua emas, snooker dan satu nomor lainnya.

Untuk meningkatkan semangat biliar kota tim Kayuh Baimbai, POBSI Banjarmasin juga menyerahkan perangkat peralatan latihan dan tanding untuk para atlet mulai dari sepatu, baju kaos dan rompi.

VIDEO Sebelum TC Ke Jakarta, Atlet Biliar Kalsel Tetap Rutin Latihan Mandiri

Hadir juga dalam Raker POBSI berlangsung secara sederhana dan kekeluargaan ini adalah perwakilan POBSI Kalsel, Noor Fathuliansyah dan sejumlah atlet dan pengurus Pobsi Banjarmasin.

Mengenai agenda Rakerkot lainnya, Syamsul mengaku juga membahas berbagai macam keluhan dan saran dari para atlet utamanya 11 atlet biliar Banjarmasin yang dipersiapkan untuk ikut kejurprov 2020 dan Porprov 2021. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved