Berita Banjarmasin

Diawasi Dokter, Sebanyak 350 Mililiter Darah Gubernur Kalsel Paman Birin Disedot

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin mendonorkan darahnya di mobil UTD PMI Kota Banjarmasin.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin (tengah), setelah mendonorkan darahnya dengan didampingi Kepala UTD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit (kanan), di Kantor Sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Kompleks HKSN Permai Blok 8D, Kota Banjarmasin, Sabtu (12/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor merupakan satu dari beberapa tokoh yang hadir pada kegiatan pengajian rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Kantor Sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Kompleks HKSN Permai Blok 8D, Kota Banjarmasin, Sabtu (12/9/2020).

Namun tak hanya sekadar datang dan bersilaturahmi. Saat mengetahui ada pelaksanaan donor darah yang menjadi rangkaian pengajian rutin KKB, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini ikut donor darah.

Setelah menjalani pemeriksaan tekanan darah dan kadar Hemoglobin (Hb) darah oleh petugas kesehatan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banjarmasin, Paman Birin dinyatakan diperbolehkan untuk ikut donor darah.

Paman Birin yang bergolongan darah O, langsung berbaring di ranjang portabel yang disediakan dan mulai mendonorkan darahnya.

Covid-19 di Banjarbaru Melandai, Hari ini Bertambah Satu Kasus, Total Positif 856 Kasus

Gandeng UTD PMI Banjarmasin Gelar Donor Darah, Keluarga Besar KKB Donorkan Puluhan Kantung Darah

Zona Hijau Mendominasi Banjarmasin, Ibnu Sina : Pembelajaran Tatap Muka Akan Dievaluasi Oktober Ini

VIDEO Kebakaran di Alalak Selatan Banjarmasin, 1 Kamar di Rumah Rusli Hangus Terbakar

Diawasi langsung oleh Kepala UTD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit, kurang lebih sebanyak 350 mililiter darah dialirkan dari urat nadi Paman Birin ke dalam kantong darah.

Ditemui usai mendonorkan darahnya, Paman Birin berharap darahnya bisa bermanfaat bagi pasien yang memerlukan transfusi darah.

"Hari ini habis diambil darah dan saya memang biasa donor darah. Cuma ini memang lama belum donor. Alhamdulillah hari ini diperiksa, bisa. Saya bilang, kalau memang kondisinya fit saja, silakan diambil. Mudah-mudahan bermanfaat. Apalagi kata dokter tadi saat ini kondisinya memang perlu darah golongan O, nah saya kebetulan darah O," kata Paman Birin.

Ia meyakini dengan mendonorkan darah, selain bermanfaat bagi orang lain, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

"Mendonor, banyak manfaatnya. Karena, darah kita akan lebih muda lagi dan kita Insya Allah akan lebih sehat," ungkapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved