Berita Banjarmasin

Kembali Digelar, Pengajian Rutin KKB Jadi Ajang Silaturahmi Tokoh di Kalsel

Pengajian Rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) kembali dilaksanakan secara tatap muka

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama Gubernur Kalsel, Wali Kota Banjarmasin, Ketua PWNU Kalsel hadiri pengajian rutin KKB 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah cukup lama tak digelar secara tatap muka, Pengajian Rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) kembali dilaksanakan secara tatap muka, Sabtu (12/9/2020).

Meski menerapkan protokol kesehatan, namun suasana khidmat dan kekeluargaan dalam pengajian rutin yang diprakarsai Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman ini tak dirasakan berkurang.

Puluhan orang yang merupakan keluarga besar KKB hadir pada Pengajian yang diisi tausyiah dari Ustad H M Mubarok dan membahas soal asal-usul berbagai metode pengambilan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia ini.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan meski di tengah suasana tahun politik agar tak terpecah-belah hanya karena perbedaan pilihan dan arah politik.

KKB Pusat Kurbankan 15 Ekor Sapi, Daging Didistribusikan ke Rumah Warga untuk Hindari Kerumunan

Ketua Umum KKB Pusat dan Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel Gowes Bareng

Apalagi, suasana menjadi semakin spesial karena selain para tokoh dan tetua KKB, hadir pula tokoh-tokoh penting di Kalsel pada kegiatan yang digelar di Sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai Blok 8D Banjarmasin.

Yaitu diantaranya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Anggota DPD RI, Habib Abdurrahman Bahasyim dan Ketua PWNU Kalsel, H Abdul Haris Makkie.

Meski beberapa tokoh tersebut juga menjadi peserta dalam kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalsel yang sudah makin mendekati puncaknya, namun tidak dirasakan ketegangan dan tensi politik sedikit pun pada momen ini.

Mereka terlihat santai, akrab dan saling bergurau satu sama lain.

Ditemui usai menghadiri pengajian, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menyatakan bersyukur bisa ikut diundang dan menghadiri acara keluarga besar KKB yang dirasakannya sangat bermanfaat membangun rasa kekeluargaan.

"Ini acara kekeluargaan KKB yang hari ini eksis di Kalsel dan bahkan di Indonesia. Banyak juga yang sebagai perantau. Ini jadi contoh juga kepada kita siapapun dari kalangan mana saja untuk selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan," kata Paman Birin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku berharap kegiatan seperti yang dilaksanakan KKB bisa lebih banyak dilakukan.

Pasalnya kata Ibnu, dengan kegiatan demikian bisa mencairkan suasana dan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa meski para pasangan calon bersaing, namun tidak serta-merta persaingan tersebut dibawa dalam berkehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah di sini tidak ada sekat partai tidak ada sekat calon semua hadir. Ada Paman Birin ada Pak Haris ada tausyiah luar biasa dari Ustad Mubarok yang menyampaikan bahwa penting di saat seperti ini kita tetap bersatu," kata Ibnu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved