Breaking News:

Sport

Muskot Tertunda, Ketua Umum Formi Banjarmasin Fokus Laksanakan Raker

Rencana FORMI Kota Banjarmasin menggelar musyawarah Kota (Muskot) bersamaan dengan agenda tahunan Rapat kerja (Raker) ditangguhkan

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Asisten Bidang Administrasi Umum H Ahmad Noor Djaya (tengah) meminta Formi Banjarmasin lebih fokus pada pembinaan prestasi olahraga tradisonal. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin menggelar musyawarah Kota (Muskot) bersamaan dengan agenda tahunan Rapat kerja (Raker) ditangguhkan.

Masih tingginya konstalasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin membuat agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025 ditunda.

Ketua umum Formi Banjarmasin Titin Roesmiaty Imran mengatakan saat ini Formi Banjarmasin fokus pada raker saja dulu menyusun program kerja ke depan.

"Kita gelar Raker saja dulu untuk Muskot nanti sesuai masa jabatan berakhir yakni Desember nanti," kata dia disampingi Sekretaris Formi Banjarmasin Yenny Frida Luntungan saat Raker Formi Banjarmasin di hotel Victoria Banjarmasin Sabtu (12/9/2020) pagi.

Sabtu Besok FORMI Banjarmasin Gelar Rakor, Ini Agendanya

Ikuti Kompetisi Level Internasional di Portugal Tahun 2021, FORMI Kalsel Minta Dukungan Dewan

Titin sendiri pun ingin fokus menghabiskan sisa jabatannya hingga Desember 2020 nanti dan dia sendiri ingin beristirahat dari jabatan tertinggi dan ingin memberikan kepercayaan kepada pengurus.

Sementara dalam raker Walikota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum
H Ahmad Noor Djaya meminta Formi Banjrmasin lebih fokus pada pembinaan prestasi olahraga tradisonal.

Keberadaan kampung bermain (Kamber) sudah sangat membantu masyarakat untuk melestarikan permainan tradisional yang sudah hampir punah.

Bahkan Djaya meminta kamber yang saat ini ada sembilan di lima kecamatan lebih ditingkatkan lagi tahun depan.

"Kalau perlu setiap RT memiliki satu kampung bermain atau minimal lima setiap kelurahan," jelas dia.

Selain memanfaatkan fasilitas umum (fasum) di komplek komplek, Kamber juga harus bisa menggaet sponsor dari pihak ketiga.

Resmikan Kamber ke Sembilan, Formi Banjarmasin Gelar Lomba Balogo

"Sehingga jangan terlalu berharap kepada anggaran dari pemerintah yang tidak terlalu besar namun ada baiknya menggait CSR perusahaan-perusahaan atau pihak ketiga untuk diajak membantu," tambah dia.

Hadir juga dalam Raker ini Ketua dan Sekretaris Formi Kalsel, pengurus Formi Banjarmasin, pengurus Portina Kalsel dan seluruh perwakilan cabang olahraga Formi Banjarmasin.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved