Breaking News:

Sport

Seleksi Nasional Tertunda Karena Covid-19, 6 Atlet Panjat Tebing Junior Diminta Jaga Kebugaran

Enam Atlet Panjat Tebing Junior yang berhasil lolos seleksi harus bersabar. Pasalnya Seleksi Nasional (Seleknas) ditunda karena covid-19

Bandi Chairullah untuk BPost
Atlet Panjat Tebing Junior putri saat mengikuti seleksi daerah di GOR Hasanuddin HM di Jalan P Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Enam Atlet Panjat Tebing Junior yang berhasil lolos seleksi harus bersabar. Pasalnya Seleksi Nasional (Seleknas) yang di jadwalkan 14 hingga 19 September 2020 di Jakarta ditunda.

Penundaan ini pun diinformasikan Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia melalui surat edaran nomor 0911/SEK/PP-NAS/IX/2020 terkait perihal penundaan seleksi nasional atlet junior.

Yang mana, penundaan ini disebabkan meningkatnya pandemi covid-19 dan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar pada 14 September 2020 di wilayah pelaksanaan seleksi nasional tersebut.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan, Bandi Chairullah mengatakan, Penundaan ini hanya sementara, dan Insya Allah, di jadwalkan kembali pelaksanaannya 14 hingga 19 Oktober 2020 mendatang.

Enam Atlet Junior Panjat Tebing Kalsel Lolos Seleksi, Empat Diantaranya Didominasi Banua Enam

Atlet Panjat Tebing ini Antusias Ikuti Test Swab yang Diadakan KONI Kalsel

Kini Punya Dua Wall Climbing,Tim Panjat Tebing (FPTI) Tanahbumbu Gelar Syukuran

"Dikarenakan itulah, enam atlet junior yang akan mengikuti seleksi nasional, untuk sementara dikembalikan kepada pelatih maupun Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten masing-masing," Kata Bandi Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Namun, ia menghimbau kepada para atlet untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran. Apalagi menurutnya, penundaan ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan persiapan meningkatkan performa para atlet sebelum seleksi nasional digelar kembali.

"Sehingga bisa lebih matang dan maksimal lagi persiapannya sebelum pemusatan kembali," Sambungnya.

Bandi berharap, para atlet junior beserta pelatihnya masing-masing bisa tetap semangat, tetap menjaga kondisi fisik, tetap berlatih dan yang terpenting adalah dengan situasi dan kondisi seperti ini untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, enam atlet panjat tebing junior ini berhasil lolos mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) di Venue Sport Climbing yang berada di Kawasan GOR Hasanuddin HM di Jalan P Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu.

Atlet junior yang lolos selekda akan mengikuti seleksi nasional. Yang mana, tujuan seleknas adalah untuk mencari bibit baru atlet junior untuk membentuk tim Nasional yang dipersiapkan menghadapi Asian Youth Championship 2021.

VIDEO Begini Kondisi Arena Panjat Tebing Martapura, Dampak Tak Kunjung Tersentuh Renovasi

"Semoga enam atlet ini, bisa lolos seleknas, sebab dalam seleknas ini hanya diambil empat atlet junior putra dan enam atlet junior putri," Sambungnya.

Adapun enam atlet junior tersebut, di antaranya Muhammad Firdan Ardhika, Muhammad Rezky Azhar, Moh Ferza Fernanda Abdi dari Kabupaten Tapin dan Andika Nabila dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Zeriflita Aura Rinjani dari Banjarbaru dan Hudiya Lailan Nisfi dari Kabupaten Tanah Laut.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved