Breaking News:

Travel

Tawarkan Pemandangan Alam yang Eksotis, Wisata Embung Sawah Desa Jaro Tabalong Keren untuk Selfi

Embung Sawah ini dikelilingi hamparan persawahan dengan padi yang mulai menguning dan dipadukan pemandangan dereten pegunungan yang masih hijau

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Pemandangan alam di wisata embung sawah, di Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Potensi keindahan alam yang ada di wilayah bagian utara Kabupaten Tabalong, Kalsel, seakan tak pernah ada habisnya.

Seperti di Kecamatan Jaro. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Kaltim ini dikenal sangat banyak memiliki obyek wisata yang menawarkan panorama alam.

Terbaru, di Kampung Jawa Desa Jaro, kecamatan Jaro, telah dibuat sebuah lokasi wisata dengan menawarkan nuansa alam yang sangat eksotik.

Lokasi yang dinamai Embung Sawah ini dikelilingi hamparan persawahan dengan padi yang mulai menguning dan dipadukan pemandangan dereten pegunungan yang masih hijau.

KalselPedia - Objek Wisata Gunung Timah Tanahlaut Kalsel

Wisata Alam Riam Sumaragi di Desa Hamak Timur, Telaga Langsat Kabupaten HSS, Nikmati Air Terjun Mini

Di dalamnya juga ada kolam atau embung, pondok, serta jembatan di antara hamparan padi serta spot foto yang sangat menarik.

Ketua Pengelola Embung Sawah, Supriyadi, Sabtu (12/9/2020), wisata ini mulai sejak sekitar enam bulan lalu dan baru dibuka hari ini.

"Ini kami buat kelompok sadar wisata yang ada di sini melihat potensi suasana alam yang bagus," kata Ketua Pokdarwis Kamboja ini.

Salah satu pemandangan di wisata embung sawah.
Salah satu pemandangan di wisata embung sawah. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Untuk dana yang digunakan dalam pembuatan wisata ini didukung pemerintahan desa.

"Lahan ini asal usulnya memang persawahan dan kelompok sadar wisata bekerja sama dengan pemilik lahan dengan perjanjian hak pakai," ujarnya.

Sensasi Berwisata di Kawasan Rawa-rawa Kabupten HSU Ini

Sembilan Objek Wisata di Tanahlaut Kini Kantongi Izin Operasional, Begini Kunjungan Wisatawan

Disampaikannya juga karena baru dibuka maka fasilitas yang ada di lahan sekitar 1,5 hektare ini sementara ada berupa gazebo, aula, WC,.warung dan spot foto.

"Tapi dalam waktu dekat akan kita tambah kolam pemancingan dan kuliner," katanya.

Sedangkan bagi pengunjung yang datang saat ini sesuai dengan kesepakatan hanya dikenakan biaya parkir Rp 5 ribu. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved