Berita Banjarmasin

VIDEO Donor Darah KKB Gandeng UTD PMI Kota Banjarmasin, Paman Birin Ikut Donorkan Darahnya

Kegiatan donor darah digelar bersamaan dengan pelaksanaan Pengajian Rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB)

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kegiatan donor darah digelar bersamaan dengan pelaksanaan  Pengajian Rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Sabtu (12/9/2020).

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, kurang lebih sebanyak 20 kantung darah berhasil dikumpulkan.

Menurut Ketua UTD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit, puluhan kantung darah yang dapat dikumpulkan pada kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Banjarmasin.

Pasalnya, setiap hari UTD PMI Kota Banjarmasin mendapat permintaan darah untuk pasien dari berbagai rumah sakit maupun klinik di Kota Banjarmasin bahkan dari kota maupun kabupaten tetangga.

Gratis Sembako dan Undian Emas, Pendonor Darah di PMI Tabalong Meningkat, Sehari Capai 20 Orang 

VIDEO Sri Rahayu Tak Takut Donor Darah, Trakindo Rantau Gelar Aksi Donor Darah

Stok Darah Menipis di Banjarbaru, PDI Perjuangan Gelar Aksi Donor Darah

"Ini sangat membantu sekali, karena setiap hari kami paling minimal harus mendapatkan stok darah 50 sampai 100 kantung untuk memenuhi kebutuhan darah untuk pasien," kata dokter yang akrab disapa dr Rama ini.

Karena itu, Ia bersyukur para pengurus KKB Pusat yang diketuai, H Yuni Abdi Nur Sulaiman bisa berinisiatif menggandeng UTD PMI Kota Banjarmasin untuk menggelar kegiatan donor darah.

Menurut Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, inisiatif ini sengaja dipilih mengingat kontribusi melalui sumbangan darah memiliki manfaat sangat besar bahkan bisa saja menjadi faktor yang menyelematkan nyawa seorang pasien.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah hari ini direspon cukup baik oleh keluarga besar kami. Kami percayakan kepada PMI untuk menyalurkannya kepada pasien yang membutuhkan," kata Yuni (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved