Berita Viral

VIRAL Kepala Sekolah di Sukabumi Selalu Bawa Sepeda Motor Jadul ke Sekolah, Begini Cerita Uniknya

Didin Jamaludin, seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak menjadi viral di media sosial karena selalu membawa sepeda motor jadul Honda Supra Fit

ISTIMEWA
Didin Jamaludin, seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial karena selalu membawa sepeda motor jadul Supra Fit keluaran tahun 2005. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosok sederhana Kepala Sekolah di Sukabumi berikut ini patut diacungi jempol. Pasalnya, ia selalu membawa sepeda motor jadul ke sekolah.

Didin Jamaludin, seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial karena selalu membawa sepeda motor jadul Honda Supra Fit keluaran tahun 2005.

Usut punya usut, ternyata motor jadul yang ditunggangi Didin Jamaludin untuk berangkat ke sekolah itu merupakan hasil kredit selama tiga tahun saat dirinya masih menjadi guru bantu.

VIRAL Video Tarkam Bernuansa Liga Champions UEFA dengan Kearifan Lokal, Cari Bibit-bibit Muda

VIRAL Video Serunya Penangkapan 8 Polisi Gadungan, Masih Pakai Seragam, Lakukan Aksi Berkali-kali

VIRAL Facebook Waktu Siswi SMP Iseng Berfoto Nikah-nikahan, Ketika Dewasa Malah Nikah Beneran

Simak kisah menarik di baliknya berikut ini.

Saat dikonfirmasi TribunJabar.id ( grup TribunJatim.com ), Didin Jamaludin mengatakan, dirinya mencicil motor tua itu sekitar 15 tahun lalu.

Lalu, di tahun 2008, bersama motor itu dirinya berhasil menjadi seorang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Motor hasil kredit waktu jadi guru bantu sebesar Rp 460 ribu per bulan, dicicil selama tiga tahun. Diangkat guru PNS tahun 2008 dari GBS diangkat Kepala Sekolah (KS) tahun 2020 dengan tes KS tingkat Jabar yang ketat dari 967 orang lolos 69 orang termasuk saya," ujar Didin Jamaludin, Jumat (11/9/2020).

Didin Jamaludin mengaku, setiap harinya ia selalu berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor itu pukul 06.30 WIB.

Didin Jamaludin, seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial karena selalu membawa sepeda motor jadul Supra Fit keluaran tahun 2005.
Didin Jamaludin, seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial karena selalu membawa sepeda motor jadul Supra Fit keluaran tahun 2005. (ISTIMEWA)

Ia beralasan, dengan menggunakan sepeda motor lebih irit, cepat, terhindar dari kemacetan.

"Sebelum jam 7 saya berangkat dari rumah kos di Cimaja ke SMAN 1 Cikakak, pakai motor ini lebih cepat, lebih irit, badan sehat, kuat dan semangat. Irit dan cepat sampai ke sekolah, menghemat bahan bakar dibandingkan pakai mobil, dan itu motor penuh makna dan sejarah perjuangan guru bantu menjadi PNS," kata Didin Jamaludin.

Ia juga berharap, perilakunya itu dapat menjadi contoh keteladanan bagi guru yang lain. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, menurutnya harus lebih efisien.

"Semoga bisa memberikan keteladanan pada guru yang lain dimasa pandemik harus efisien," harapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Viral Kepala Sekolah di Sukabumi Selalu Bawa Sepeda Motor Jadul ke Sekolah, Ini Cerita di Baliknya,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved