Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Bawaslu KabupatenTapin Buka Pengaduan Bagi Warga Tidak Tercantum Dalam DPS

Bawaslu Kabupaten Tapin membuka pengaduan bagi warga yang belum terdaftar nama dan alamatnya dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Thessa Aji Budiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tapin membuka pengaduan bagi warga yang belum terdaftar nama dan alamatnya dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono pasca mengikuti rapat pleno terbuka penetapan DPS pada Pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, yang digelar KPU Kabupaten Tapin

Menurut lelaki yang akrab disapa Aji, warga di Kabupaten Tapin yang namanya belum tercantum dalam DPS yang diumumkan jajaran KPU Kabupaten Tapin di setiap wilayah Desa dan Kelurahan agar mendatangkan Sekretariat Panwascam atau Panwaslu Kelurahan dan Desa.

Covid-19 di Kabupaten Tapin Terbanyak di Kecamatan Tapin Utara, Candi Laras Selatan Nihil

DPRD Kabupaten Banjar Kaji Pembuatan Aturan Hukum Penegakan Sanksi Pelanggar Protokol Covid-19

PSBB Total di Jakarta, Ini Aturan di Restoran, Kafe, Masjid dan Gereja, Ada yang Harus Ditutup Total

Saat ini, Aji mengaku belum melakukan pengawasan terhadap tahapan pengumuman DPS karena menunggu penetapan DPS Kabupaten Tapin di tingkat KPU Kalimantan Selatan. 

"Kita akan mengawasi tahapan pengumuman DPS itu, setelah diumumkan di setiap wilayah Kelurahan dan Desa," ujarnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id,  Minggu (13/9/2020).

Warga di Kabupaten Tapin jika belum tercantum dalam salinan DPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020, cukup membawa KTP el atau Kartu Keluraga atau surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin

"Setiap warga negara Indonesia memiliki hak suara dan itu dibuktikan  dengan kepemilikan KTP el, kartu keluarga atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved