Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST HA Chairansyah Buka Bimtek Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran BLUD

Bupati HST, Kalsel, HA Chairansyah, mengatakan, tujuan pembentukan BLUD RSUD H Damanhuri agar lebih efektif dan efisien.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST
Bimbingan teknis penyusunan rencana bisnis anggaran Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai untuk 2021 yang dibuka Bupati Hulu Sungai Tengah, HA Chairansyah, Sabtu (12/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan rencana bisnis anggaran Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai untuk 2021 nanti.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bakal menerbitkan Peraturan Bupati sesuai dengan Permendagri Nomor 79 Tahun 2018.

Bimbingan teknis dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, HA Chairansyah, di Hotel Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Sabtu (12/9/2020).

Bupati HA Chairansyah menyampaikan, BLUD merupakan bagian dari perangkat daerah dengan status hukum yang tidak terpisah dari pemerintah daerah.

Meski demikian, BLUD berbeda dengan SKPD. Sebab, pengelolaan keuangan BLUD memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati HA Chairansyah, mengatakan, tujuan dari pembentukan BLUD agar pemberian layanan umum lebih efektif dan efisien sejalan dengan praktik bisnis yang sehat.

Suasana kegiatan bimtek BLU RSUD H Damanhuri Barabai untuk 2021, Sabtu (12/9/2020).
Suasana kegiatan bimtek BLU RSUD H Damanhuri Barabai untuk 2021, Sabtu (12/9/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDA KABUPATEN HST)

Pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah.

Menuruutnya, BLUD harus menyiapkan penyusunan rencana bisnis (RBA) tahunan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 tentang BLUD.

Bupati HA Chairansyah mengharapkan dengan dilaksanakan bimtek ini seluruh peserta akan memiliki persepsi, pengetahuan, dan pemahaman yang sama dalam mengimplementasikan Permendagri Nomor 79 Tahun 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved