Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Enam Tahun Berdiri, Sanggar Bahana Aystar Tanbu Sudah Koleksi 100 Tropi Lebih

SBA Management (Sanggar Bahana Aystar) sanggar di daerah Batulicin kabupaten Tanahbumbu ini mampu membuktikan konsistensinya untuk terus mengembangkan

Penulis: Khairil Rahim | Editor: M.Risman Noor
kiriman Ayied Al'aydrus untuk bpost
Sanggar Bahana Aystar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- SBA Management (Sanggar Bahana Aystar) sanggar di daerah Batulicin kabupaten Tanahbumbu ini mampu membuktikan konsistensinya untuk terus mengembangkan Kesenian dan kebudayaan daerah.

Terbukti pada 26 September ini SBA sudah berdiri selama enam tahun dan sangat banyak mengumpulkan prestasi baik lokal sampai ke nasional hingga mengoleksi 100 lebih tropi.

Ayied Al'aydrus yang merupakan pembina SBA Management mengatakan di SBA sendiri banyak memiliki cabang mulai dari Tari tradisional/modern, modeling, habsy, rebana, dan lainnya.

Terbaru di 2020 disaat sebelum pendemi Covid 19,  kembali meraih Juara 1 Festival Syair Habsy Simpang 4 Batulicin dan Juara 1 Rebana MTQ Batulicin .

Akhirnya Penyanyi Devi Asmara dari Batulicin Dapat Job dan Manggung Lagi

Pembangunan Lapas Tanahbumbu Masuki Tahap Penyelesaian Gedung Teknis, 2021 Diperkirakan Operasional

"Saat ini sebagia  juga sudah mempunyai cabang beberapa daerah Batulicin, Simpang 4, Angsana, Kotabaru, Kusan Hulu," kata dia melalui rilis yang dikirim Minggu (13/9/2020) pagi.

SBA di bina juga Said Taufikurrahman,S.Sos dan bagi yang bergabung di SBA dari dulu sampai sekarang tidak pernah di pungut biaya.

"Karena bagi kamj memang tujuan inti pembina SBA agar anak muda di daerah yang bingung untuk mengembangkan bakat bisa menyalurkan bakatnya di SBA Management," sebut dia.

Selain itu agar anak anak bisa melakukan hal hal yang positif dan berprestasi serta mengembangkan seni budaya daerah tercinta.

"Karena kalau bukan kita sebagai pemuda dan putra daerah yang mengembangkan dan mencintai budaya sendiri siapa lagi. seni budaya  adalah jati diri kita. Dari pada melakukan hal hal yang tidak berguna serta narkoba, alkohol, sex dan lainnya," paparnya.

Semoga kedepannya pemerintah dapat melihat SBA karena selama ini pihaknya berdiri sendiri serta biaya sendiri. 

"Jangan hanya pada saat kami juara baru kami di akui dan di bilang oh ini lo anak kami asli daerah kami," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved