Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Parpol Tunggu Salinan DPS Hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tapin

Parpol di kabupaten Tapin Tunggu salinan DPS hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP tingkat Kabupaten Tapin dari KPU Kabupaten Tapin.

KPU Tapin
Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti menyerahkan berita acara penetapan Daftar Pemilih Sementara seusai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tapin, Ikhsan mengaku belum menerima salinan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Tapin rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten Tapin, Minggu (13/9/2020). 

Menurut Ikhsan, kepentingan dari DPS by name dan by address sangat diperlukan pihaknya untuk menyusun saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

"Biasanya dalam rapat koalisi, kesiapan saksi di TPS dipertanyakan. Data saksi itu dari DPS tersebut," ujarnya dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Syekh Ali Jaber Ditusuk di Bandar Lampung, Pelaku Ditangkap Petugas Polsek Tanjung Karang Barat

Air Terjun Bajuin di Kabupaten Tanahlaut, Ada Fasilitas Spot Foto Hingga Kamar Mandi dan Musala

Panorama Pegunungan yang Menakjubkan dari Air Terjun Bajuin Kabupaten Tanahlaut

Di internal pengurus PKS di tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Tapin, Ikhsan mengaku tidak ada laporan ataupun pengaduan belum masuk daftar pemilih. 

Ikhsan berharap KPU Kabupaten Tapin segera merampungkan DPS by name dan by address itu paling lambat, awal pekan ini diterima pihaknya, selaku pengurus parpol di Kabupaten Tapin

PKS berhasil memperoleh dua kursi di DPRD Kabupaten Tapin dan dalam pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel berkoalisi memenangkan bakal calon pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapin, H Yamani mengaku DPS sudah ditetapkan pihak KPU Kabupaten Tapin dan pihaknya sudah menerima berita acara penetapan DPS tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)  

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved