Breaking News:

Sport

Pergatsi Kalsel Realisasikan Pembentukan Kepengurusan Pergatsi pada Enam Kabupaten Kota di Kalsel

Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan realisasikan pembentukan Kepengurusan Pergatsi Enam Kabupaten Kota di Kalsel

banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Enam Pengurus Pergatsi bersama Ketua Bidang Organisasi Pergatsi Provinsi kalsel, Rifai (Tegah) saat pelantikan di Aula PUPR di Jalan Jendral Panjaitan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan realisasikan pembentukan Kepengurusan Pergatsi Enam Kabupaten Kota di Kalsel.

Enam kepengurusan Pergatsi Kabupaten/ Kota tersebut, di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Baritokuala, Tanahbumbu dan Tanahlaut.

Seperti diketahui, Pengurus Pergatsi Kalsel memang memiliki rencana ke Kabupaten Tanahlaut untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan cabang olahraga gateball.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Pergatsi Kalimantan Selatan, Ir Mutaal Badrun dalam wawancara beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan, Pergatsi Kalimantan Selatan akan diadakan di Kabupaten Tanahlaut.

Namun, rencana tersebut sempat urung dilaksanakan sebab terkendala dengan adanya bencana non alam atau wabah virus corona yang melanda di Kalimantan Selatan, Indonesia.

Patroli Malam, Petugas Polsek Banjarbaru Barat Titip Pesan Harkamtibmas dan Protokol Kesehatan

Hanya Karena Teriakan, Warga Belitung Darat Banjarmasin Diserang dengan Mandau

Pembangunan Ponpes RMA dalam Proses, Santri Tetap Belajar Gunakan Fasilitas yang Ada

Akan tetapi, Mutaal menyebut setelah pandemi covid-19 berakhir, mereka akan ke daerah. Kini, rencana pembentukan Kepengurusan Pergatsi Tanahlaut pun direalisasikan.

Pergatsi Tanahlaut menjadi salah satu pengurus cabang olahraga yang resmi dibentuk dan dilatik bersama dengan lima pengurus cabang olahraga gateball lainnya di Kalimantan Selatan.

Ketua Bidang Organisasi Pergatsi Kalsel, Rifai, membenarkan bahwa Kepengurusan Pergatsi Kabupaten/kota sekarang sudah ada enam kepengurusan yang dikukuhkan atau dilantik.

Enam kepengurusan Pergatsi Kabupaten/ Kota tersebut, di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Baritokuala, Tanahbumbu dan Tanahlaut.

"Masing-masing enam Kepengurusan tersebut diketuai Dr Ir Arifin Noor, Dr H Ogi Fajar Nuzuli, Mokhamad Hilman, H Agus Sektyaji, Syaiful Rahman dan Saberi Thannor," Kata Rifai Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dengan terbentuknya enam pengurus pergatsi kabupaten/ kota. Rifai Berharap akan membawa dampak positif dalam pembinaan cabang olahraga ini, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan banua.

Dengan kehadiran enam Pengurus Pergatsi Kabupaten/Kota ini menjadi bagian penting dalam mensosialisasikan cabang olahraga gateball di Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved