Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tujuh Peserta Tidak Hadir Tes SKB CPNS 2019 Pemprov Kalsel

Sebanyak tujuh peserta tidak hadir dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 lingkup Pemprov Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
BKD dan Diklat HSS
Sebelum masuk ruang tes SKB di Gedung BKD dan Diklat 2, peserta CPNS di Kabupaten HSS diberikan hand sanitizer, dan masuk satu per satu menghindari kerumunan. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak tujuh peserta tidak hadir dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 lingkup Pemprov Kalsel

Hal itu diketahui, setelah hasil evaluasi selama tes CAT SKB digelar selama tiga hari mulai Selasa (8/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020) di gedung Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel.

Kepala BKD Kalsel Sulkan membenarkannya. Sehingga jumlah peserta SKB lebih sedikit dibanding total yang lolos SKD lantaran ada tujuh orang yang tidak berhadir dalam tes SKB yang digelar di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel.

"Sementara satu peserta lagi ditunda ke tanggal 21 September di Kantor BKN Banjarmasin," kata Sulkan. 

Syekh Ali Jaber Ditusuk di Bandar Lampung, Pelaku Ditangkap Petugas Polsek Tanjung Karang Barat

Panorama Pegunungan yang Menakjubkan dari Air Terjun Bajuin Kabupaten Tanahlaut

Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Daha Selatan dan Utara Kabupaten HSS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel mencatat ada 1.059 orang yang mengikuti SKB. Dari total 1.067 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Setelah pelaksanaan SKB, selanjutnya panitia diberi waktu untuk mengolah dan mengintegrasi hasil SKD dengan SKB. "Kemudian pengumuman kelulusan CPNS akan dilakukan oleh BKN pada akhir Oktober 2020, sesuai agenda yang ada," urai Sulkan.

Pemprov sendiri pada CPNS 2019 hanya punya jatah 460 formasi, Sulkan menyebut sebanyak itulah nanti peserta yang akan umumkan BKN. Dari total 1.059 peserta yang mengikuti SKB.

Untuk Pemko Banjarbaru, SKB digelar Jumat (11/9/2020) sampai Minggu (13/9/2020) di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menuturkan, para peserta yang mengikuti SKB sebelumnya sudah melewati beberapa tahapan lainnya. Yakni, seleksi administrasi dan seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Yang tertinggal ini merupakan para SDM unggul, karena sebelumnya mampu melewati beberapa tahapan awal," tuturnya.

Dia mengungkapkan, pada CPNS 2019 total ada sekitar 7 ribu pelamar di Banjarbaru. Dari jumlah itu, hanya 517 peserta yang lolos ke tahapan SKB. "Sementara jumlah formasi kita hanya 186," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved