Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

VIDEO KPU Tapin Minta Masyarakat Cermati Daftar Pemilih Sementara, Melapor Bila Tak Terdaftar

Sebanyak 13.2182 warga Kabupaten Tapin, memiliki hak suara di pelaksanaan pemilihan serentak Pilkada Kalsel pada 9 Desember 2020 nanti.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 13.2182 warga Kabupaten Tapin, memiliki hak suara di pelaksanaan pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, pada 9 Desember 2020 nanti.

Angka 13.2182 adalah Daftar Pemilih Sementara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin seusai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti meminta masyarakat di Kabupaten Tapin, mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) di tempelkan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah desa dan kelurahan se Kabupaten Tapin.

"Selama 10 hari kedepan, DPS akan diumumkan anggota PPS di lokasi yang mudah dijangkau agar masyarakat bisa melihat," katanya, Minggu (13/9/2020).

Indocement di Kotabaru Berikan Sertifikasi Kompetensi Industri kepada Guru SMKS

Pergatsi Kalsel Realisasikan Pembentukan Kepengurusan Pergatsi pada Enam Kabupaten Kota di Kalsel

VIDEO Bapaslon Pilkada Kalteng Siap Patuhi Protokol Covid-19, Bawaslu Kalteng Tunggu Aturan Pusat

Henny Hendriyanti mengatakan DPS itu adalah hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP pada pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020 di Kabupaten Tapin

"Apabila ada masyarakat yang belum terdaftar dapat melaporkan kepada petugas PPS di tingkat Kelurahan dan Desa," katanya.

Sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) berlangsung lancar dan aman di Aula SMAN 1 Rantau, Sabtu (12/9/2020).

Henny Hendriyanti memimpin rapat pleno terbuka itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Peserta rapat pleno, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tapin. PPK secara bergiliran menyampaikan rekapitulasi DPHP diawali dari PPK di Kecamatan Binuang.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Tapin Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Muzzakir Astam, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto dan Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang.

Berita acara hasil penetapan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP tingkat Kabupaten Tapin menjadi DPS pun diserahkan kepada Bawaslu Kabupaten Tapin dan perwakilan pengurus partai politik.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved