Breaking News:

Bumi Antaludin

Bupati HSS Pantau Seleksi CPNS, Berharap Hasilkan ASN terbaik

Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan jajarannya memantau jalannya seleksi CPNS

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS
Bupati HSS didampingi Wakil Bupati dan Kepala BKD dan DIklat HSS saat memantau pelaksanaan tes SKB CPNS 2019, yang pelaksanaannya sempat tertunda karena pandemic covid-19. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan HSS H Zulkipli memantau pelaksanaan Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan Metode Computer Assisted Test (CAT), Senin (14/9/2020).

 Penyelenggaraan tes CPNS dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 tersebut dilaksanakan di Gedung 2 BKD.

Senin merupakan hari kedua penyelenggaraan tes SKB CPNS yang sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemic covid 19 tersebut.

Selain memantau dan memastikan seleksi berjalan lancar, baik dari sisi teknis maupun protokol kesehatan, Bupati pun mengajak berbincang beberapa peserta sebelum tes dimulai.

 Fikry menyatakan, tes hari pertama berjalan lancar, termasuk untuk akses jaringan internet.

“Diharapkan, kedua hingga selesai 17 September 2020 mendatang, tak ada kendala. Sedangkan dari sisi peserta, saya berharap yang lulus nanti adalah mereka yang terbaik, hingga menghasilkan ASN dengan kualitas SDM sesuai harapan. Punya semangat dan tanggungjawab membangun HSS,” ungkap Bupati.

BUpati HSS mengajak peserta CPNS berbincang  di tempat menunggu giliran, sebelum pelaksanaan tes dimulai.
BUpati HSS mengajak peserta CPNS berbincang di tempat menunggu giliran, sebelum pelaksanaan tes dimulai. (Diskominfo HSS)

 Pada kesempatan itu, Fikry juga memberikan semangat kepada para peserta agar menjawab soal-soal dengan cermat dan teliti. Meski tes di tengah pandemi, semangat untuk lulus dan mengabdi sebagai ASN tak boleh surut. 

Dijelaskan, seleksi CPNS lanjutan seleksi kemampuan bidang (SKB) ini diselenggarakan  BKN yang difasiitas pemerintah kabupaten.

 “Tadi saya cek dengan BKN, Alhamdulillah tes hari pertama lancar dan dihari kedua mudah-mudahan lancar. Semua peserta harus mengikuti protokol kesehatan", ucapnya. 

Meskipun  peserta berasal dari daerah lain, mereka yang lulus agar punya komitmen membangun HSS. Bahkan, setelah lulus tes, akan ada ikatan kontrak dengan Pemkab HSS  untuk sekian tahun mengabdi.

Peserta CPNS tes SKB, saat di ruang tes yang sudah disetting sesuai protokol kesehatan. Saru ruang terdiri 25 orang, dengan jumlah ruangan dua ruang computer.
Peserta CPNS tes SKB, saat di ruang tes yang sudah disetting sesuai protokol kesehatan. Saru ruang terdiri 25 orang, dengan jumlah ruangan dua ruang computer. (Diskominfo HSS)

 “Untuk penempatan, sesuai pilihan masing-masing saat melamar sebagaimana formasi yang telah diumumkan, dan mereka pilih sendiri.  Dari informasi kepala BKD ada satu formasi hanya diikuti tiga orang, sehingga  nilai tertinggilah yang dinyatakan lulus", katanya. Bupati mengatakan, menghormati aturan yang berlaku, sehingga saat tes berlangsung tidak boleh ada yang masuk. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved