Breaking News:

Liga 1 2020

Jelang Liga 1 2020, Pelatih Barito Djajang Nurdjaman Sebut Mengemban Dua Misi Besar

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyebut mengemban dua misi di Liga 1 2020, yaitu membina pemain muda dan menjaga nama besar tim.

MEDIA OFFICIAL BARITO PUTERA
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, saat memimpin sesi latihan tim di Lapangan UNY, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Sekitar dua pekan menjalani latihan di Yogyakarta, penggawa Barito Putera dinilai menunjukkan progres positif baik secara fisik maupun semakin kompak dalam permainan.

Hal tersebut dikatakan juru taktik Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Menurut eks pelatih Persib Bandung ini, kondisi pemain saat ini sudah sesuai target yang diharapkan tim kepelatihan.

Melihat progress yang semakin positif tersebut, dalam seminggu ini program pelatihan juga sudah mulai mengkombinasikan antara latihan fisik dan taktikal.

Di samping itu, Djanur sapaan akrabnya turut mengapresiasi tiga pemain muda yang bergabung dalam tim. Ketiga pemain muda tersebut, yakni Chris Robert Rumbiak, Muhammad Rafly Ariyanto dan Alif Jaelani.

"Tidak ada treatment khusus untuk 3 orang pemain muda ini, karena umur mereka yang relatif muda. Bahkan jauh lebih muda dari pemain yang ada dalam tim sebelumnya. Oleh karena itu, kami akan lihat perkembangan mereka," ujar Djanur, Minggu (13/9/2020).

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, 3 Pemain Gabung Barito Putera Latihan di Yogyakarta

Terganjal Visa, Tiga Pemain Asing Barito Putera Ini Masih di Kampung Halaman

Pemain Baru Barito Putera Telah Bergabung untuk Hadapi Liga 1 2020, Ini Kata Djanur

Jalani Latihan di UNJ Yogyakarta, Fisik Pemain Barito Putera Meningkat Walau Tidak Signifikan

Pemain Muda Barito Putera Ini Ingin Debut di Liga 1 2020

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Skuat Barito Putera Latihan Pagi dan Sore di Yogyakarta

Lebih lanjut Djanur menjelaskan, intensitas latihan tim juga akan semakin meningkat menjelang kick off Liga 1 2020 yang dijadwalkan mulai Oktober.

Dalam seminggu ke depan, dua jadwal uji coba dilaksanakan tim. Lawan uji coba tersebut adalah tim lokal asal Yogyakarta dan satu tim lagi masih dalam proses konfirmasi.

Terkait pemain asing, Djanur mengatakan, akan melihat kondisi mereka sesampainya di Indonesia dari negara masing-masing.

"Bahkan seandainya kedatangan mereka agak terlalu mepet dengan pertandingan pertama Barito, mungkin mereka belum kami turunkan dahulu. Sebab pertandingan pertama Barito Putera dijadwalkan tanggal 2 Oktober 2020 melawan PSIS Semarang," katanya.

Meski pada lanjutan kompetisi nanti ditiadakan degradasi, menurut Djanur, ada dua misi besar yang diemban.

Pertama, membina para pemain muda yang mayoritas sekarang ada di tim sehingga diharapkan menjadi tulang punggung dan fondasi tim di musim mendatang.

Misi kedua adalah menjaga nama besar Barito Putera sebaik-baiknya dan sehomat-hormatnya. (Tribun Jogja)

Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved