Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilbup Kotim, Para Calon Bupati Kotim Semua Bertekad Bangun Kabupaten Kotim Lebih Baik Lagi

Semua para calon Bupati Kotim yang akan maju di Pilbup Kotim 2020 bertekad membangun Kotim lebih baik lagi ke depannya.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Tugu Habaring Hurung yang artinya bersama membangun atau gotong royong yang ada di jantung Kota Sampit, Kotim Kalteng ini merupakan salah satu Ikon Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOSTPOST.CO.ID, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengumumkan sebanyak empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, telah selesai melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan.

Hasilnya pun, sudah diumumkan oleh KPU Kotim bahwa keempat paslon yang telah mengikuti tes kesehatan, psikologis hingga tes urin sudah dinyatakan sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga, sampai Senin (14/9/2020) tahapan Pilkada untuk empat pasangan calon dilanjutkan.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah, mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan pada empat pasang calon dinyatakan sehat dan bebas penyalahgunaan narkoba, bagi paslon yang dokumen persyaratan belum lengkap bisa dilaksanakan masa perbaikan pada tanggal 14 sampai 16 September ini.

Pasca Nyatakan Dokumen Bapaslon Lengkap, KPU Balangan Agendakan Penetapan Calon, Ini Jadwalnya

Presiden Joko Widodo Diagendakan Tanam Padi Bersama Warga di Kawasan Food Estate Kalteng

Diduga Marah Karena Dipecat, Karyawan Perusahaan di Banjarmasin Ini Rusak Mobil dan Kantor

Baru Seminggu Dibuka, Wisata Petik Melon Banjarbaru Kalsel Sudah Diserbu Warga

Dia mengatakan, masih ada masa waktu untuk selama tiga hari kedepan sebelum masa penetapan Pasangan Calon Bupati Kotim mendatang."Ada waktu 3 hari yang tersisa bisa dimanfaatkan. Pastikan dokumen sesuai dengan syarat hingga waktu penetapan, 23 September mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, para calon Bupati Kotim yang akan maju di Pilbup Kotim semuanya bertekad membangun Kotim lebih baik lagi kedepannya, mereka menyatakan maju pencalonan sebagai bupati untuk melanjutkan pembangunan Kotim lebih baik lagi kedepannya.

Bakal Calon Bupati Kotim, Hj Suprianti Rambat, mengatakan, dia akan memprioritaskan meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif hingga memeratakan kesejahteraan masyarakat juga kesehatan yang juga sangat penting dibangun lebih baik lagi di Kotim.

Sementara, Bakal Calon Bupati M Rudini Darwan Ali, mengungkapkan, masalah pemerataan infrastruktur juga sangat penting, karena selama ini Kotim adalah kabupaten yang besar potensinya di Kalimantan Tengah sehingga masalah infrastruktur tidak boleh diabaikan.

Sedangkan, Bakal Calon Bupati Halikinoor, mengungkapkan, program yang dijalankan oleh bupati saat ini yang sudah berjalan dengan baik akan diteruskan jika dia terpilih sebagai Bupati Kotim kedepannya.

"Namun karena keuangan Kotim terbatas sehingga harus ada pemilahan program prioritas yang dilakukan, seperti infrastruktur, pendidkan, dan kesehatan juga pariwisata," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved