Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Balangan 2020 : Dua Bapaslon Bupati dan Wabup Dinilai Penuhi Syarat Pencalonan

KPU Balangan umumkan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2020.

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Komisioner KPU Balangan umumkan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2020 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - KPU Balangan umumkan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Dari hasil tersebut, dua bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Balangan dinyatakan lolos atau dianggap memenuhi syarat.

Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, ada beberapa tahapan sebelum bakal pasangan calon mendaftarkan diri. Mereka juga harus memenuhi sejumlah syarat untuk pencalonan. Terutama syarat administrasi.

Pengumuman hasil penelitian keabsahan dokumen tersebut diumumkan langsung saat agenda Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Keabsahan Persyaratan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020 di aula Sekretariat KPU Balangan, Senin (14/9/2020).

Pilkada Balangan 2020 - Bawaslu Kalsel Imbau Pelaksanaan Pilkada Harus Taat Protokol Kesehatan

VIDEO Bapaslon Pilkada Balangan Deklarasi Bersama, Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan

Daftar Pilkada Balangan 2020, Hadi-Supiani Naik Ojek dari Paringin ke KPU

Tiga orang perwakilan dari masing-masing tim bakal pasangan calon Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan menghadiri pengumuman tersebut.

Sebagaimana diketahui ada dua bakal pasangan calon Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan yang mendaftar ke KPU Balangan.

Pasangan itu yakni Ansharuddin yang merupakan petahana dan pendampingnya M Nor Iswan. Serta Abdul Hadi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan dan Supiani, pensiunan ASN Balangan.

Dari hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan tersebut, diketahui, semua persyaratan yang sesuai dengan PKPU untuk persyaratan calon bagi kedua pasangan dianggap memenuhi syarat. Di antaranya perihal dokumen ijazah, hasil tes kesehatan, laporan harta kekayaan, surat keterangan catatan kepolisian dan tidak dicabut hak pilihnya.

Pilkada Balangan 2020 - Ansharuddin-Iswan Datangi KPU Daftarkan Diri sebagai Cabup dan Cawabup

Berita acara yang disampaikan oleh Komisioner KPU Balangan, Hendri dan diketahui Ketua KPU Balangan menerangkan, baik H Ansharuddin - M Nor Iswan ataupun H Abdul Hadi dan Supiani telah memenuhi persyaratan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada Pilkada 2020.

Kedua bakal pasangan calon disebutkan tidak lagi ada perbaikan dokumen persyaratan. Hal itu karena semua dokumen yang dibutuhkan sudah memenuhi syarat. Adapun pengumuman penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon akan diumumkan pada tanggal 23 September 2020.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved