Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 Rapat Pleno Terbuka, KPU Kapuas Tetapkan DPS Sebanyak 255.239 Pemilih

Rapat Pleno KPU Kabupaten Kapuas menetapkan 255.239 pemilih di wilayah setempat masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Kalteng 2020.

banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia R
Saat rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS yang digelar KPU Kabupaten Kapuas. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - KPU Kabupaten Kapuas menetapkan 255.239 pemilih di wilayah setempat masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020.

Penetapan dilakukan saat rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS di Aula Bappeda, Minggu (13/9/2020).

Rapat pleno terbuka berlangsung hingga malam hari sejak pukul 14.00 WIB. Dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kapuas serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kapuas.

Selain itu, dihadiri pula sejumlah perwakilan Partai Politik di Kabupaten Kapuas, Disdukcapil Kapuas serta Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemakaman Ade Firman Hakim Ikuti Protokol Covid-19, Akan Dimakamkan di TPU Tegal Alur

Usai Gelar PPHT Tanaman Nanas, Mekarsari Batola Dilirik Punya Potensi Wisata Petik Nanas di Kalsel

Pilkada Banjar 2020 : Dinyatakan Tidak Lengkap, H Rusli-Guru Fadlan Diminta Lengkapi Berkas

Anggota KPU Kabupaten Kapuas, Adiresido diwawancarai banjarmasinpost.co.id, mengatakan bahwa memang hasil rapat pleno menetapkan sebanyak 255.239 pemilih yang masuk DPS.

"Terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 131.006 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 124.233 pemilih," kata Adiresido.

Dilanjutkannya, saat jalannya rapat pleno tersebut secara keseluruhan berjalan lancar walaupun sempat alot.

"DPS yang telah ditetapkan ini langsung kami berikan Berita Acara dan Keputusan Penetapannya kepada Bawaslu Kabupaten Kapuas dan Perwakilan Partai Politik serta Disdukcapil Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Saat rapat pleno saat itu, lanjutnya, memang ada masukan-masukan dari Bawaslu Kapuas. "Itu langsung kami tindaklanjuti yang mereka minta," lontarnya.

Hingga hasilnya ditetapkan 255.239 DPS dari yang sebelumnya 255.237. " Ada tambahan dua orang dari Selat, sebagaimana masukan dari Bawaslu," tandasnya.

Adiresido memastikan DPS yang telah ditetapkan memang dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilaksanakan. "Begitulah hasilnya, sesuai fakta di lapangan, hasil coklit," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved