Breaking News:

Berita Kalteng

PKS Kalteng Turunkan Para Relawan ke Daerah Banjir

Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah terus aktif memberikan bantuan kepada korban bancana yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

relawan pks
Relawan PKS Kalteng bergerak membantu para korban banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten di Kalteng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah terus aktif memberikan bantuan kepada korban bancana yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

Salah satunya, menyalurkan bantuan sembako.

Kondisi banjir yang melanda masyarakat di Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Lamandau masih parah.

Warga tidak bisa beraktivitas di dalam dan luar rumah selama banjir, bahkan ada rumah yang terendam air sampai atap.

VIRAL Video Pria Berseragam Indomaret Muncul di Gunung Gede, Usai Sapa Para Pendaki Langsung Jualan

Keunggulan Rizky Billar Ketimbang Rey Mbayang Diucap Dinda Hauw, Gebetan Lesti Kejora Jago Gombal

2 Kali Layani Tamunya, Wanita Ini Mendadak Kejang-kejang Sampai-sampai Jatuh dari Atas Ranjang

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H Heru Hidayat, ST mengatakan, pihaknya melalui relawan PKS yang tersebar se Kalteng bergerak untuk membantu.

"Relawan muda kami terus aktif memberikan bantuan untuk menolong warga yang terkena musibah. Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kalteng yang memang memerlukan bantuan. para Relawan PKS turun ke lokasi daerah banjir dan membantu masyarakat yang terdampak," ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini.

Meskipun, sebut dia, tahapan pemilihan kepala daerah telah dimulai dengan proses pendaftaran, sementara waktu para Relawan PKS akan fokus untuk membantu warga yang mengalami musibah. PKS harus hadir di tengah kondisi masyarakat membutuhkan bantuan," ujar tokoh muda Kalteng ini.

Menurut Heru, informasi dari para Relawan PKS di lokasi daerah banjir, air masih menggenangi beberapa kawasan permukiman penduduk dan sangat memprihatinkan kondisinya, karena akses menuju kawasan permukiman banjir untuk mencapainya tidak mudah.

"Ini, adalah sebagai bagian dari tanggungjawab dan kepedulian PKS Kalteng melalui Relawan PKS di Kabupaten dan Kota yang turut membantu dengan turun langsung ke lokasi banjir dan membawa bantuan terutama bagi warga yang sangat membutuhkan," ujar aktivis kemanusiaan ini.

Menurut dia, akses jalan sangat sulit yang harus dilalui untuk sampai di lokasi daerah banjir.

Relawan mencari jalur alternatif untuk bisa mengirim bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Selain menurunkan para Relawan PKS ke daerah terdampak banjir, mereka juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan dan berharap akan banyak elemen masyarakat yang turut serta membantu.

"Kami berharap air cepat surut agar masyarakat bisa melakukan aktivitas keseharian dengan bekerja dan berladang, dan dalam kondisi pandemi covid-19 ini tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ujar Heru lagi.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved