Breaking News:

Kriminalitas Palangkaraya

Toko Percetakan Prima Art di Palangkaraya Kalteng Dibobol Pencuri, Polisi Selidiki Kasusnya

Toko Percetakan Prima Art di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2, Palangkaraya Kalteng dibobol pencuri saat pemiliknya tidak ada di tempat.

Polresta Palangkaraya
Polisi saat melakukan penyelidikan kasus pencurian toko Prima Art di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya 

Editor: Syaiful akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Toko Percetakan Prima Art di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2 dibobol pencuri saat pemilik tidak ada di tempat.

Unit SPKT Polresta Palangkaraya menerima laporan terjadinya Pencurian di Toko Percetakan Prima Art, Jalan Tjilik Riwut kilometer 2, Kota Palangkaraya, tersebut, Minggu (13/9/2020) sehingga penyidik hingga, Senin (14/9/2020) melakukan penyelidikan atas adanya laporan tersebut.

Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies mengungkapkan, laporan kejadian tersebut mereka terima dari korban bernama Budi berumur 35 tahun, dia merupakan pengelola tempat usaha percetakan Prima Art tersebut yang melaporkan sejumlah barang di dalam tokonya di garong maling.

Informasi terhimpun, korban pada hari Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 18.30 WIB meninggalkan tempat usahanya dalam keadaan kosong untuk pulang menuju ke rumahnya, karena selama ini dia memang tidak pernah tidur di toko, karena punya rumah sendiri yang jauh dari toko miliknya.

Pagi sekitar pukul 06.00 WIB korban kembali ke rukonya untuk menjalankan usahanya, namun ketika membuka pintu toko, kaget, karena menemukan ada beberapa barang-barang berharga miliknya di dalam ruko telah hilang dan keadaan toko berantakan.

"Saya kaget ada beberapa barang hilang di dalam toko," ujarnya.

Barang yang hilang tersebut berupa 1 unit televisi LED 29 Inch, kompresor, alat bor, gerinda tangan dan CPU komputer serta uang tunai sebesar RP 150 ribu yang seluruhnya berada di dalam ruko, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 Juta.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan menghimpun informasi untuk mengungkap kasus tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat di Kota Palangkaraya agar berhati-hati saat meninggalkan rumah maupun toko dalam keadaan kosong," jika tidak bisa dititipkan ke tetangga pasang CCTV saja," ujar petugas.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved