Breaking News:

Agrowisata Petik Melon Banjarbaru

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Tempat Wisata Baru Menikmati Buah Segar dari Pohon

Wisata agro tidak hanya ada di Malang, Jawatimur. Di Banjarbaru Kalimantan Selatan kini juga ada yang mulai mengembangkan hal serupa.

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Penelola wisata petik melon banjarbaru 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Wisata agro tidak hanya ada di Malang, Jawatimur. Di Banjarbaru Kalimantan Selatan kini juga ada yang mulai mengembangkan hal serupa.

Seperti apa yang dilakukan oleh petani di Jalan Tambak Tarap, Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan misalnya.

Mereka mengembangkan lahannya yang ditanami buah-buahan dengan dijadikan agro wisata. Satu di antaranya adalah wisata petik buah melon.

Lokasinya, memang agak masuk ke dalam sekitar 2 sampai 3 kilo melewati jalan yang belum beraspal dari Jalan utama teriminal baru Bandara Syamsudin Noor Noor.

Baru Seminggu Dibuka, Wisata Petik Melon Banjarbaru Kalsel Sudah Diserbu Warga

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Jangan Takut Kehabisan, Pengelola Siapkan Banyak Kebun Buah Segar itu

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Sekilo Melon Rp 8.000, Parkir Gratis untuk Pengunjung

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Ada Kebun Tomat, Lombok, Buncis dan jagung dan Bisa Langsung Dipetik

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Pengelola Rogoh Kocek Rp 20 Juta untuk Modal Tanam dan Perawatan

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Camat Landasan Ulin Merespons Positif dan Sarankan ini

Tampak plang dan penunjuk arah ketika sudah berada di sisi jalan Tambak Tarap tersebut menuju ke titik agro wisata petik melon tersebut.
Akses jalan untuk mobil agak sempit sehingga berpapasan mobil agak sulit ditambah jalan belum beraspal.

Tapi begitu tiba di areal lokasi, ada hamparan mata yang dipenuhi kebun-kebun buah milik warga. Sudah ada areal parkir yang disediakan. Plang tulisan wisata petik melon pun sudah terpampang.

Ya, lahan kebun melon itu dikelola oleh Hendri Wibowo dan Achmad Faiz Yulianto. Meski belum ada tempat gazebo dan tempat duduk yang representatif. Tapi sudah banyak orang yang berkunjung ke lokasi wisata petik buah melon ini hilir mudik.

"Kami mencoba membuka wisata petik melon ini, karena di Banjarbaru atau Banjarmasin belum ada. Karena ini bisa menjadi wisata liburan bagi warga. Karena kalau diam di rumah saja bosan jadi ada wisata alternatif ini biar ada hiburan," kata salah satu pengelola Faiz.

Dijelaskan Faiz dengan warga setempat dan kelompok tani membuka wisata agro di areal tersebut, maka bisa menstabilkan harga melon dan buah buahan di lokasi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved