Breaking News:

Berita Tanahbumbu

 Bumdes Ar Rahmah Tanahbumbu Jadi Penyuplai Sembako Dari BLT

Bumdes Ar-Rahmah telah ditunjuk sebagai penyedia sembako yang diberdayakan pihak Kecamatan Kusan Hilir. Rp 100.000 itu, dalam bentuk sembako beras, mi

Penulis: Man Hidayat | Editor: M.Risman Noor
man hidayat
sembako untuk BLT 

BANJARMASINPOST.CO, BATULICIN - Penyaluran BLT tahap 2 di kecamatam Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, telah selesai dilaksanakan desa dan kecamatan.

BLT yang nilainya Rp 400.000 dari Provinsi Rp 100.000 dan APBD Tanbu Rp 300.000. Namun yang diterima warga hanya Rp 300.000 dan sisanya sembako Rp 100.000.

Bumdes Ar-Rahmah telah ditunjuk sebagai penyedia sembako yang diberdayakan pihak Kecamatan Kusan Hilir. Rp 100.000 itu, dalam bentuk sembako (beras, minyak goreng, susu dan teh serta gula.

Ketua Bumdes Ar Rahmah Sepunggur, Marwan, kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (14/9/2020) membenarkan, paket sembako BLT di Kusan Hilir, Bumdesnya yang menangani itu.

Bawaslu Tanahbumbu Ingatkan Netralitas ASN, Ini Jenis-jenis Pelanggaran ASN Dalam Pilkada

Dandim Sebut Akan Bangun Jalan Desa di Satui Kabupaten Tanbu Melalui TMMD

"Kami yang kelola untuk sembakonya. Jadi sebelumnya saya cari informasi terkait BLT. Setelah tahu program BLT,  saya ke kecamatan Kusan Hilir koordinasi, dan minta izin supaya Bumdes menyuplai ke desa-desa," katanya.

Dia menyebutkan, nilainya Rp 100.000 satu paket sembako. Ada sebanyak 34 desa yang ditanganinya dan menyuplai lamgsung ke desa-desa itu.

"Yang jelas penawaran bumdes ar-rahmah tembus untuk handle sembako itu. Karena promosi memang gencar kami lakukan. Keuntungannya miniman juga," sebutnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved