Breaking News:

Berita Kalteng

Diskominfo Kapuas Data Ulang Menara Rooftop di Kecamatan Selat, Ini Tujuannya

Diskominfo Kapuas dalam hal ini Bidang e-Goverment melakukan pendataan ulang terhadap menara-menara rooftop yang ada di Kecamatan Selat

Diskominfo kapuas
Salah satu menara rooftop yang ada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.   

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas dalam hal ini Bidang e-Goverment melakukan pendataan ulang terhadap menara-menara rooftop yang ada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kadiskominfo Kapuas, H Junaidi, menerangkan retribusi menara telekomunikasi merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

Diterangkannya pada tahun 2019 lalu, berdasarkan data Dinas Kominfo Kapuas terdapat 123 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Kabupaten Kapuas dengan semuanya aktif dalam membayar retribusi yang telah ditetapkan.

"Dalam beberapa waktu terakhir, ada beberapa pemilik menara komunikasi yang menambah jumlah menaranya pada rooftop, sehingga perlu dilakukan pendataan ulang secara berkala," ucap Kadiskominfo, Selasa (15/9/2020).

Jangkau Pelosok, 4.800 Unit BTS Telkomsel Tersebar di Kalsel

Penadah dan Pencuri Puluhan Baterai BTS Diciduk di Kalteng dan Kalsel

H Junaidi juga menjelaskan untuk besaran retribusi sendiri, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda). Sebab penghitungan setiap menara berbeda-beda tergantung jarak dan jenis menaranya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada perusahaan pemilik menara telekomunikasi yang sudah berpartisipasi aktif dalam melakukan pembayaran retribusi menara.

"Ini guna meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved