Breaking News:

Berita Kotabaru

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru Salurkan 50 Ribu Masker

Sebanyak 50.000 masker akan dibagikan ke petugas TNI/Polri, PNS dan masyarakat Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

BPBD KOTABARU UNTUK BPOST GROUP
Sebanyak 50.000 masker siapkan dibagikan ke petugas TNI_Polri, PNS dan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, menyalurkan 50.000 masker.

Penyaluran masker jenis skuba oleh Gugus Tugas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah diserahkan ke Polres Kotabaru.

Puluhan ribu masker akan dibagikan dalam waktu dekat. Selain untuk petugas TNI/Polri, pegawai negeri sipil (PNS), namun juga seluruh lapisan masyarakat umum.

"Jadi, 50.000 masker kita peruntukan dulu kepada petugas. Paling sekitar 9.000. Sisanya, ke masyarakat. Karenakan sebelumnya sudah banyak dibagikan ke masyarakat, puluhan ribu," jelas Plt Kalak BPBD Kotabaru, H Rusian Ahmadi Jaya.

Menurut Rusian, puluhan ribu masker disediakan gugus tugas bersumber dari dana Covid. Kemudian dibagikan kepada petugas TNI/Polri, PNS dan masyarakat.

PLN dan PT SDE Teken MoU Bangun Jaringan dari Kaltim, Sekda Pastikan Kotabaru Diuntungkan

Sekolah di Kotabaru Belum Terima Dana BOS Bulan September

Usai Syukuran Pos AL Batulicin, Danlanal Kotabaru Pamit Pindah Tugas

VIDEO Panen Bandeng dan Mujair di Tambak Lanal Kotabaru Kalsel

Bentuk keseriusan pemerintah daerah dan stakeholder terkait menekan angka terkonfirmasi positif. Selain pembagian masker akan dilakukan secara masif, upaya memutus mata rantai penyebaran.

Diakui Rusian, grafik angka terkonfirmasi positif terjadi kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Namum tidak hanya di Kotabaru, tapi terjadi hampir di semua daerah di Indonesian.

"Jadi bukan cuman di Kotabaru. Tapi semua daerah naik," tegas Rusian kepada banjarmasinpost.co.id.

Maka dari itu, ia kembali mengimbau kepada masyarakat selalu mematuhi atau mendisiplini imbauan pemerintah daerah. Menyusul telah diterbitkan Peraturan Bupati terkait percepatan penanganan Covid.

Disiplin menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan. "Terkait penegakan Perbup, sudah ada sanksi sosial bagi yang tidak mentaati. Bahkan ada disuruh memeluk tiang," tutup Rusian kepada Banjarmasinpost.co.id.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved