Breaking News:

Berita Banjarmasin

Instruksi Wali Kota Banjarmasin Terbit, ASN Diminta Menunda Melakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Instruksi Wali Kota Banjarmasin Terbit, ASN Kota Banjarmasin Diminta Menunda Melakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Dinkes Banjarmasin untuk BPost
Screening terhadap pelaku perjalanan dari Jakarta di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasinelah menerbitkan Instruksi Wali Kota Banjarmasin Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Upaya Mitigasi Lonjakan Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Banjarmasin hari ini, Selasa (15/9/2020).

Surat Instruksi Wali Kota Banjarmasin Nonor 3 Tahun 2020 ini diterbitkan untuk melakukan screening terhadap pelaku perjalanan dari Jakarta khususnya menuju Banjarmasin, dan screening dilakukan di Bandara Syamsudin Noor.

Tidak hanya mengatur tentang pemberlakuan screening terhadap pelaku perjalanan dari Jakarta menuju Banjarmasin, surat Instruksi Wali Kota ini juga ternyata menginstruksikan agar ASN di lingkup Pemko Banjarmasin untuk tidak atau menunda perjalanan dinas menuju Jakarta.

Hal ini tertuang pada point keempat yang berbunyi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin untuk menunda perjalanan dinas dengan tujuan Jakarta sampai dengan keluarnya hasil evaluasi yang dilakukan oleh GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, kecuali mendapat persetujuan Wali Kota.

Instruksi Wali Kota Banjarmasin Terbit, Pulang dari Jakarta Tak Bisa Leluasa Masuk Banjarmasin

Pendatang dari Jakarta Discreaning, Jika Positif Wajib Jalani Isolasi

Update Corona Indonesia: Hari Ini Capai 225.030 Kasus Covid-19, Kasus Baru Terbanyak di DKI Jakarta

Wali Kota Banjarmasin, H bnu Sina menerangkan diterbitkannya Instruksi Wali Kota Nomor 3 Tahun 2020 ini sebagai upaya untuk menjaga kekondusifan Banjarmasin yang mana kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

"Ini untuk melindungi warga Banjarmasin dari terpapar kembali, baik itu gelombang kedua Covid-19 atau apa pun namanya. Kita mengantisipasi jangan sampai Banjarmasin yang saat ini sudah mulai melandai, terjadi lagi perkembangan," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved