Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Profil Bappeda Kabupaten Tanahlaut Kalsel

Kantor Bappeda Tala terletak di kawasan Jalan A Syairani, Kota Pelaihari, atau berseberangan dengan kantor Bupati, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Andris Evony SSTP MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanahlaut (Tala) adalah satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Tala, Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Kantor Bappeda Tala terletak di kawasan Jalan A Syairani, Kota Pelaihari, atau berseberangan dengan kantor Bupati. Diapit kantor Dinas PUPRP Tala (sebelah kiri) dan DPRD Tala di sebelah kanannya.

Saat ini Bappeda Tala dipimpin oleh Andris Evony SSTP MSi. Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri ini sebelumnya menjabat kepala Dinas Perhubungan Tala.

Dalam menjalankan tugasnya, ia dibantu satu orang sekretaris dan lima kepala bidang yang meliputi Bidang Penelitian dan Pengembangan atau Litbang, Bidang Sosial Budaya, Bidang Perencanaan, Bidang Ekonomi, dan Bidang aonfrastruktur dan Pengembangan Wilayah.

Bappeda memiliki tugas utama membantu Bupati merumuskan kebijakan-kebijakan perencanaan pembangunan di daerah.

Merumuskan kebijakan perencanaan pembangunan hingga mengevaluasi pelaksanaannya dalam tiap masalah yang dihadapi.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Bertambah 77 Orang Positif, Total 9.500 Orang

Berkelahi saat Pesta Miras, Pemulung di Banjarmasin Ini Tusuk Rekan Minum

Pengurus Kadin Kabupaten Tala Ingin Ikut Berperan di Pelabuhan Pelaihari Kalsel

Seragam Baru Satpam Mirip Seperti Polisi, Kapolri Ubah Seragam Warna Cokelat dan Diberi Pangkat

Korban Tenggelam Warga Kompleks Graha Pelangi Landasan Ulin Utara Lianganggang Banjarbaru

Menetapkan prioritas terhadap fokus pelaksanaan program kegiatan di kabupaten untuk menjawab program-program yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama lima tahun yakni 2018-2023.

Tahun depan (2021) merupakan tahun  ketiga sehingga Bappeda Tala dalam bulan ini (September) sibuk me-review  pelaksanaan program kegiatan. 

Seluruhnya ditargetkan terlaksana secara proporsional hingga tiga tahun ke depan pada masa kepemimpinan Bupati Drs H Sukamta dan Wabup Abdi Rahman SPd.

Pembangunan yang dilaksanakan, mulai dari pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, sosial budaya, pendidikan dan lainnya harus benar-benar menjawab masalah dan keperluan yang diharapkan oleh masyarakat.

Dalam RPJMD ada isu strategis yang harus dijawab melalui sejumlah program unggulan. Output atau goal-nya adalah pertumbuhan pembangunan makro di Kabupaten Tala harus selalu naik signifikan.

Selain itu sasaran penting lainnya yakni menurunkan angka kemiskinan pada semua lini sosial masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved