Breaking News:

Berita Kalteng

Kebakaran di Eks Gorseni FKIP Universitas Palangkaraya, Polisi Amankan 2 Orang

Polresta Palangkaraya amankan 2 orang terkait kebakaran eks Gorseni FKIP UPR di Jalan RA Kartini, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Kebakaran gedung kosong Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangkaraya (UPR), Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (14/9/2020) sore, diduga akibat kelalaian dua orang jalanan.

Rupanya, dua orang jalanan itu sering tidur di gedung kosong ini yang terletak di bilangan Jalan RA Kartini, Kota Palangkaraya. Mereka bakar sampah untuk mengusir nyamuk. 

Diketahui, kedua anak jalan itu keluar gedung untuk mencari makan. Diduga, api membesar. Ketika mereka kembali, gedungnya sudah terbakar. 

Kedua orang jalanan itu, saat Selasa (15/9/2020), masih diamankan di Polresta Palangkaraya.

Satu Gedung Kosong di FKIP Universitas Palangkaraya Terbakar

Patroli Satlantas Polresta Palangkaraya Awasi Kantor Penyelenggara Pilkada

Sebanyak 9 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan di Palangkaraya Bayar Rp 100 Ribu

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, saat dikomfirmasi, membenarkan mengamankan dua orang jalanan yang diduga sebagai penyebab eks gedung seni milik FKIP UPR terbakar.

"Dua orang jalanan itu berinisial HT (16) dan GT (26). Mereka berdua saat ini masih menjalani proses hukum. Kami masih memintai keteranganya lebih lanjut, terkait peristiwa kebakaran Gorseni FKIP UPR," ujarnya didampingi Kompol Todoan Agung, Kasatreskrim.

Informasi warga sekitar lolasi, eks Gorseni sudah belasan tahun terbengkalai tidak difungsikan FKIP UPR. 

Terpisah, Rektor UPR, Andrie Elia Embang, mengungkapkan, gedung Gorseni tersebut memang tidak dirawat sejak lama. Gedung Itu hibah dari Pemprov Kalteng dan sudah lama dalam keadaan rusak. 

"Gedung itu sejak lama  tidak pernah diurus dan tidak dimanfaatkan. Tidak ada listriknya dan tidak ada barang penting di dalamnya. Kami tidak berani memfungsikan karena gedung itu tidak layak. Lokaisnya juga jauh dari Kampus UPR. Kami tidak sembarangan masukkan anggaran untuk perbaikan gedung itu. Sebab, dana juga terbatas," ujarnya.

Mengenai gedung tersebut hangus terbakar, dia menyerahkan kepada pihak polisi untuk menyelidikinya.

Petugas Polresta Palangkaraya lakukan pengamanan saat terjadi kebakaran di gedung kosong milik Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangkaraya (UPR), Senin (14/9/2020).
Petugas Polresta Palangkaraya setelah terjadi kebakaran di gedung kosong milik Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangkaraya (UPR), Kalimantan Tengah, Senin (14/9/2020). (POLRESTA PALANGKARAYA UNTUK BPOST GROUP)

"Kami serahkan semua ke pihak kepolisian bagaiamana penanganan hukumnya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved