Breaking News:

Berita Kapuas

MAN Kapuas Evaluasi Kegiatan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

MAN Kapuas gelar rapat evaluasi pembelajaran daring masa Covid-19 untuk menuju pembelajaran yang lebih efektif.

MAN Kapuas
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas saat melaksanakan rapat evaluasi KBM masa covid-19 untuk menuju pembelajaran yang lebih efektif. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masa pandemi Covid-19 menuai banyak komentar baik dari masyarakat, peserta didik dan tenaga pendidik.

Guna mengatasi berbagai masalah KBM di masa pandemi ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas telah melaksanakan rapat evaluasi KBM masa Covid-19 untuk menuju pembelajaran yang lebih efektif.

Bertempat di Aula madrasah setempat, Rapat Evaluasi KBM dihadiri dewan guru, staff tata usaha, kepala madrasah, dan pengawas madrasah aliyah.

Menanggapi permasalahan pembelajaran daring yang dihadapi tenaga pendidik di madrasahnya, Ahmad Mulyadi selaku Kepala Madrasah merespon dan memberikan arahan.

Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengemudi Mobil asal Kaltim Ini Dapat Sanksi Lafalkan Pancasila

Mahfud Tak Percaya Penikam Gila, Syekh Ali Jaber Tetap Berdakwah

Tajuk - Cobaan Syekh

"Saya sampaikan saat itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan pembelajaran daring ini, diantaranya dengan melihat kondisi siswa baik itu kondisi ekonomi maupun kondisi tempat tinggal," katanya, Senin (14/9/2020).

Lalu, lanjutnya, perlu diperhatikan pula sistem pembelajaran jangan membebani siswa, dengan tetap menanamkan pendidikan karakter ke siswa.

"Selain memberikan materi dan tugas pembelajaran, guru juga harus memantau dan merespon terhadap situasi pembelajaran. Jika ada siswa yang bermasalah, segera lapor untuk diberikan solusi penyelesaian," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut Pengawas Madrasah H Armadi ikut memberikan arahan kepada para guru yang hadir.

"Sebagai tenaga pendidik di masa pandemi ini, guru harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk tata tertib dan administrasi harus dibuat dan dipenuhi setiap guru," kata Armadi.

Ia pun berharap guru dapat memotivasi siswa dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi.

"Agar tetap semangat dalam belajar menuntut ilmu," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved