Breaking News:

Orang Tenggelam di Waduk Riam Kanan

Ditemukan Gayung Mengapung, Warga Liangganggang Banjarbaru Diduga Tenggelam di Waduk Riam Kanan

Hilangnya M Margatomi (30) warga Lianganggang Banjarbaru anggota ziarah di kapal waduk Riam Kanan diketahui dari gayungnya yang terlihat mengapung.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/dok
Waduk Riam Kanan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARAMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hilangnya M Margatomi (30) warga Lianganggang Banjarbaru di kapal di waduk Riam Kanan Aranio Kabupaten Banjar Senin (14/9/2020) malam diduga tercebur diketahui dari gayung yang mengapung di waduk.

Jelas ketua yayasan Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar yang sempat mendatangi lokasi kejadian, Husni Thamrin kepada Banjarmasinpost.co.id Selasa (15/9/2020) mengatakan memang hilangnya Margatomi yang merupakan anggota majelis taklim di Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar Kabupaten Banjar diduga tercebur usai makan bersama.

"Kejadiannya sekitar 5 menit setelah berangkat, dan sesudah makan bersama," ujarnya.

Jika Margatomi diduga tertinggal di pelabuhan ungkap Husni tidak mungkin, pasalnya pihaknya sudah mendatangi kembali ke pelabuhan. Hingga akhirnya ditemukan gayung milik kapal yang mengapung di waduk.

"Jadi diduga titik nol atau titik hilang korban di sekitar gayung itu," tambahnya.

Rombongan majelis taklim di Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar tersebut dibenarkannya juga terdiri dari guru di Ponpes Ushuluddin.

Namun enam orang yang selamat dan berada di kapal masih di lokasi pelabuhan sambil menunggu selesainya pencarian.

"Sudah saya ajak guru-guru di sana agar pulang, tapi mereka tadi mau katanya menunggu ditemukan dulu," ujar Husni.

Sebelumnya rombongan majelis taklim di Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar berjumlah tujuh orang ingin ziarah ke kubah Habib Kabul di Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio. Namun di tengah perjalanan satu diantaranya diduga tercebur dan tenggelam.

(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved