Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Paman Birin Berpesan, Banjarbaru Bisa Jadi Percontohan

Penyerahan penghargaan pengelolaan sampah di Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMKO BANJARBARU
Piagam penghargaan pengelolaan bank sampah diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, didampingi Wakil Wali Kota Bajarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, di Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (15/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis,  Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat pada rangkaian kegiatan World Cleanup Day (WCD), Selasa (15/9/2020).

Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan di Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

"Alhamdulillah Kota Banjarbaru menjadi pemenang utama dan mendapatkan hadiah sebuah Tosa," kata Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan.

Atas apa yang telah dicapai ini, dikatakan Jaya sesuai dengan visi dan misi Kota Banjarbaru yakni mewujudkan Banjarbaru sebagai Kota pelayanan yang berkarakter, satu di antaranya karakter cinta lingkungan.

Pihaknya juga ingin membentuk Kota yang tertata, bersih, indah, dan berwawasan lingkungan. Dengan harapan hal ini juga menjadi motivasi bagi bank sampah-bank sampah lainnya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, menyerahkan hadian kepada pengelola Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (15/9/2020).
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, menyerahkan hadian kepada pengelola Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (15/9/2020). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Jaya juga berpesan, seluruh warga Banjarbaru untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Baik itu sampah organik maupun anorganik menjadi sesuatu yang bermanfaat bernilai ekonomis.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, mengatakan, gerakan memperingati hari bersih dunia yang tiap tahun dilaksanakan lomba tentang kebersihan berbasis masyarakat, pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dan diikuti oleh beberapa kabupaten maupun kota di Kalimantan Selatan.

"Kota Banjarbaru mendapatkan Juara 1 dan menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan dengan pencapaian ini Banjarbaru dapat menjadi percontohan untuk daerah lainnya" kata Sahbirin Noor.

Paman Birin mengajak semua masyarakat Kalimantan Selatan untuk memperhatikan tempat-tempat yang tadinya banyak sampah yang tidak terpelihara untuk terus diperbaiki lingkungannya.

"Kita berharap nanti lingkungan di Kalimantan Selatan menjadi bersih. Agama juga mengajarkan kebersihan itu adalah sebagian daripada iman," katanya.

Kadis Lingkungan Hidup Kalsel Hanifah mengatakan lomba bank sampah dan peringatan world clean up day ini merupakan wujud komitmen Gubernur Kalimantan Selatan untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat di Banua.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beri penjelasan tentang pengelolaan sampah, Selasa (15/9/2020).
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beri penjelasan tentang pengelolaan sampah, Selasa (15/9/2020). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

“Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin sosok yang begitu peduli akan kebersihan dan kelestarian lingkungan, kalau seorang pemimpin cinta akan kebersihan lingkungan maka itu menunjukkan dia cinta juga kepada rakyatnya,” kata Hanifah. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved