Breaking News:

Pilkada Banjarmasin 2020

Pilkada Banjarmasin 2020, KPU Banjarmasin Nyatakan Berkas Semua Bapaslon Memenuhi Syarat

KPU Banjarmasin hari ini Senin (14/9/2020) menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penelitian Persyaratan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

frans rumbon
Bapaslon yang hadir saat Rapat Pleno Terbuka Hasil Penelitian Persyaratan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KPU Banjarmasin hari ini Senin (14/9/2020) menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penelitian Persyaratan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Banjarmasin ini, agenda utamanya adalah penyampaian hasil administrasi persyaratan masing-masing calon.

Namun ternyata tidak semua bapaslon yang hadir dalam rapat pleno tersebut, misalnya bapaslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir yang tidak terlihat hadir.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, yang terlihat hadir hanya bapaslon Haris Makkie-Ilham Nor, kemudian Calon Wali Kota petahana Ibnu Sina, tanpa didampingi pasangannya yakni Arifin Noor.

Sedangkan Khairul Saleh juga datang sendiri saja tanpa diwakili Habib Ali yang masih menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19.

Meskipun tidak semua bapaslon hadir dalam rapat pleno tersebut, namun berkas administrasi persyaratan masing-masing bapaslon dinyatakan memenuhi persyaratan.

Masing-masing bapaslon yang hadir pun menerima berkas yang diserahkan oleh Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah.

Dua Bapaslon Pilkada Banjarbaru 2020 Memenuhi Syarat, Pemeriksaan Berkas Aditya-Wartono Ditunda

Pilkada Banjar 2020 : Dinyatakan Tidak Lengkap, KPU Minta H Rusli-Guru Fadlan Lengkapi Berkas

Dan khususnya untuk bapaslon yang tidak hadir, yaitu Hj Ananda-Mushaffa Zakir hanya diwakili oleh tim pemenangannya saja untuk menerima berkas.

Bapaslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir pun pada agenda sebelumnya yakni deklarasi penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 juga tidak terlihat hadir. 

Dikonfirmasi terkait ketidakhadiran Hj Ananda-Mushaffa Zakir, perwakilan tim pemenangan yakni Fahruri menerangkan bahwa sang bapaslon sedang melakukan aktivitasnya sebagai anggota DPRD Banjarmasin.

"Lagi kunjungan kerja (kunker, red)," ujar Fahruri.

Sementara itu Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan bahwa meskipun ada bapaslon yang tidak hadir dalam rapat pleno tersebut tidak masalah.

"Memang ada yang tidak hadir dan hanya diwakili oleh tim pemenangannya. Dan dari hasil rapat pleno ini adalah semua bapaslon dinyatakan audah memenuhi persyaratan sehingga tidak ada lagi tahapan lanjutan yaitu perbaikan," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

 

Penulis: Frans
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved