Breaking News:

Berita Kotabaru

PLN dan PT SDE Teken MoU Bangun Jaringan dari Kaltim, Sekda Pastikan Kotabaru Diuntungkan

Unsur pimpinan di lingkup Pemkab Kotabaru menghadiri undangan PT PLN UIW KalselTeng dalam penandatanganan MoU dengan PT Sumber Daya Energi (SDE)/Qin

Diskominfo Kotabaru untuk BPost
Bupati Kotabaru Sayed Jafar (tiga dari kiri) menghadiri penandatanganan MoU PT PLN UIW KalselTeng dengan PT SDE_Qinfa Group. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Unsur pimpinan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menghadiri undangan PT PLN UIW KalselTeng.

Kehadiran pemerintah sekaligus menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Sumber Daya Energi (SDE)/Qinfa Group, Selasa (15/9/2020).

Penandatanganan terkait rencana penyediaan tenaga listrik di wilayah Kecamatan Sungaidurian dan sekitarnya, tentu disambut baik Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Ketua DPRD Syairi Mukhlis dan Sekretaris Daerah Said Akhmad yang hadir diacara itu.

Menurut Said Akhmad, penyediaan tambahan jaringan listrik selain mendukung investasi PT SDE di wilayah Kotabaru. Namun adanya investasi itu memberikan dampak positif ke pemerintah daerah.

89 Desa di Kotabaru Belum Teraliri Jaringan PLN

PLN Pasok Listrik 69 Juta VA Untuk Investor Baru di Kalsel

Jaringan PLN Belum Masuk, Operasional Intake Sungai Rungan Terpaksa Gunakan Genset

"Kita (daerah) akan diuntungkan. Karena adanya investasi, jaringan listrik dari Kaltim masuk ke wilayah kita," terang Said Akhmad kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (15/9/2020).

Beberapa wilayah terimbas positif masuknya jaringan dari Kaltim, antara lain Sengayam dan Sungaidurian. "Nah, adanya investasi otomatis ada percepatan. Pemerintah daerah diuntungkan," katanya.

Apalagi setelah dilakukan MoU persiapan penarikan jaringan sudah mulai dilakukan. Melibatkan pemerintah daerah terkait pembebasan lahan.

"Misal tiang jaringan masuk lahan warga atau perusahaan. Nah, itu nanti pemerintah daerah yang bantu pembebasannya," terang Said Akhmad.

Dibantu Listrik Tenaga Surya, Warga Salikung Masih Berharap Listrik Jaringan PLN

Jika jaringan sudah beroperasi, dipastikan kecamatan yang listriknya masig beroperasi 12 jam akan menjadi 24 jam. Karena tidak menggunakan PLTD lagi.

"Termasuk di Pulausebuku sedang dibangun jaringannya," pungkas Said Akhmad.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved