Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Ponpes Darul Hijrah Martapura Buka Cabang ke 4 di Kabupaten Tanbu

Pondok Pesantren Darul Hijrah dibangun di Jalan Lingkar 30, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU UNTUK BPOST GROUP
Wakil Bupati H Ready Kambo, secara simbolis meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Martapura, Jalan Lingkar 30, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Martapura membuka cabang yang ke 4 di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Lokasinya, Jalan Lingkar 30, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu.

Peletakan batu pertama secara resmi dilaksanakan Senin (14/9/2020) kemarin, dipimpin KH Zarkasy Hasbi dan secara simbolis diletakkan Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo.

Dikatakan H Ready Kambo, Selasa (15/9/2020), atas nama pemerintah daerah bahagia dan besyukur, mengucapkan terima kasih mendalam kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dalam mendukung pembangunan ponpes.

Dandim Sebut Akan Bangun Jalan Desa di Satui Kabupaten Tanbu Melalui TMMD

BLT Tahap II Kusan Hilir Tanbu, Warga Terima Uang Tunai Rp 300 ribu dan Sembako Senilai Rp 100 ribu

Enam Tahun Berdiri, Sanggar Bahana Aystar Tanbu Sudah Koleksi 100 Tropi Lebih

Belum Ada Calon Ditetapkan KPU, Bawaslu Tanbu Tegaskan Kampanye Belum Ada

Disebutkannya, alah satu prioritas pembangunan di daerah ini adalah pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas, disertai dengan nilai-nilai keagamaan dan keimanan yang tinggi.

"Sukses pembangunan SDM ini sendiri, tentu sangat didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana pendidikan yang memadai," katanya.

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah 4 Simpangempat ini merupakan pembangunan yang bersifat fisik, yakni pembangunan untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat melalui bidang pendidikan agama.

"Ini menjadi penting dan strategis untuk kita tingkatkan. Mengingat, keperluan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang keagamaan merupakan keperluan dasar dalam upaya mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia di Bumi Bersujud," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved