Breaking News:

Kampusiana

Sambangi Gedung Dewan, Forum BEM Kalsel Laporkan Pembagian Tugas Sesuai Wilayah

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Kalsel menyambangi Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Senin (14/9/2020)

achmad maudhody
Perwakilan Forum BEM Seluruh Kalsel beraudiensi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Kalsel menyambangi Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Senin (14/9/2020).

Mengenakan almamater kebanggaan masing-masing, kedatangan mereka bukan untuk berunjuk rasa di jalanan, namun mereka melakukan audiensi dan diterima langsung oleh para Anggota DPRD Provinsi Kalsel termasuk Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK

Kepada para Wakil Rakyat Kalsel, Forum BEM Seluruh Kalsel diwakili Ketuanya, Ahdiat Zairullah menyampaikan hasil Rapat Kerja Wilayah Forum BEM seluruh Kalsel. 

Dimana Forum yang diisi para Pengurus BEM dari berbagai perguruan tinggi di seluruh wilayah Kalsel ini membentuk tiga wilayah koordinasi yang masing-masing ada Koordinator Daerah (Korda). 

Yaitu Korda 1 meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Batola, Banjar dan Tanah Laut. 

Korda 2 meliputi wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru serta Korda 3 meliputi Kabupaten HST, HSS, HSU, Balangan, Tapin dan Tanjung. 

Pleno KPU Kalsel Tetapkan Gusti Rudiansyah Calon PAW Gantikan Posisi H Rusli di DPRD Kalsel

Pendapatan Daerah Terkoreksi di Perubahan APBD 2020, Ini Tanggapan Banggar DPRD Kalsel

Dijelaskan Ahdiat, pembagian wilayah ini dimaksudkan agar para pengurus BEM yang tergabung di Forum BEM Seluruh Kalsel bisa fokus mengawal isu-isu terkini yang terjadi di wilayahnya masing-masing untuk selanjutnya dilaporkan dan dikoordinasikan dengan DPRD. 

Ada tiga tema fokus isu yang akan dipelototi Forum BEM Seluruh Kalsel, yaitu isu terkait lingkungan, pendidikan dan politik.

"Terkait politik, kita tahu Pilkada sudah dekat, ini pasti sebagai isu strategis untuk dicermati. Terkait pendidikan, kami minta tindaklanjut sarana prasana pendidikan dan kesetaraan tenaga pendidik. Terkait ingkungan, kami terus mengawal gerakan save meratus serta praktek pertambangan yang belum sesuai aturan atau tidak membawa kesejahteraan kepada masyarakat," kata Ahdiat.  

Pembagian juga kata Ahdiat dilakukan agar para Pengurus BEM di wilayah-wilayah tersebut bisa lebih proaktif secara langsung menyampaikan aspirasinya kepada para Wakil Rakyat di tingkat kabupaten/kota dan tidak hanya terfokus di Ibu Kota Provinsi Kalsel, Banjarmasin. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved