Breaking News:

Berita HSS

Tawarkan Sungai Banyu Landas, Warga Padang Batung HSS Gaet Wisatawan

arga Desa Jembatan Merah, Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS. Warga setempat kini menawarkan wisata bermain air di Sungai Banyu Landas

Banjarmasinpost.co.id/hanani
Wisata air banyu landas di Desa Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (15/9/2020). Tempat itu ramai dikunjungi warga tiap sore, untuk mandi sambil bermain air menggunakan ban karet. 

Editor : Hari Widodo 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KANDANGAN - Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk membangkitkan perekonomian akibat pandemi covid-19.

Selain mencari peluang usaha di sektor UKM, warga pun menggali potensi alam di desa masing-masing, untuk dijadikan objek wisata.

Seperti dilakukan warga Desa Jembatan Merah, Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Warga setempat kini menawarkan wisata bermain air di Sungai Banyu Landas (air mengalir).

 Pengunjung bisa bermain air di sungai Amandit yang berhulu di KecamatanLoksado tersebut, sambil berenang menggunakan ban karet.

Usai Gelar PPHT Tanaman Nanas, Mekarsari Batola Dilirik Punya Potensi Wisata Petik Nanas di Kalsel

Wisata Petik Melon Banjarbaru, Tempat Wisata Baru Menikmati Buah Segar dari Pohon

VIDEO Serunya Menikmati Wisata Alam Air Terjun Bajuin di Kabupaten Tanahlaut

Sungai cukup lebar dengan arus sedang dan air yang jernih pun mendukung wisata tersebut.

Apalagi, akses menuju tempat itu, cukup mudah. Dari Kota Kandangan, ibu kota kabupaten HSS, sekitar 5 kilometer melewati jalan Brigjen H Hasan Basry. Bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 Jika ingin bermain air dengan aman, pengujung bisa menyewa ban dalam ukuran besar untuk dewasa hingga ukuran kecil untuk anak-anak.

Tarifnya Rp 5.000 sampai Rp 7.500 dan boleh digunakan sepuasnya.

Jasa sewa ban karet tadi dikelola masyarakat setempat, dan sebagian penghasilannya disisihkan untuk kegiatan Karang Taruna Perkasa.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved