Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Ujicoba Martapura FC, Rabu Lawan Madura United dan Jumat Bertemu Arema FC

- Walau berstatus anggota Liga 2 namun tawaran untuk berujicoba dengan tim Martapura FC yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Depok, Sleman.

IG Martapura FC
Pelatih Kepala Martapura FC (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walau berstatus anggota Liga 2 namun tawaran untuk berujicoba dengan tim Martapura FC yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Depok, Sleman Yogyakarta terus berdatangan.

Kali ini giliran anggota tim Liga 1, Madura United yang sepakat untuk saling unjuk kebolehan menjelang liga bergulir di Oktober nanti.

Pelatih Barito Putera Frans Sinatra huwae mengatakan pihak tim Madura United sudah sepakat untuk saling belum dicoba bersama tim Laskar Sultan Adam pada Rabu (16/9/2020) besok sore.

"Mengenai tempatnya masih belum bisa ditentukan kemungkinan besar di Sidoarjo atau di Bangkalan markasnya Madura United," tambah Frans, Senin malam tadi.

Dijelaskan legenda Barito Putera ini jika nanti ujicoba lawan Madura United terwujud maka ini merupakan ujicoba kedua timnya selama melakukan persiapan lanjutan Liga 2 di Yogjakarta.

Jelang Liga 2 2020, Martapura FC Tantang Arema FC di Kanjuruhan Malang

Jelang Liga 2 2020, Bowo Belum Gabung Martapura FC Gara-gara Rapid Test

Sebelumnya tim Macan Gaib sudah menguji mesin pemainnya dengan beruji Oba klub lokal gabungan beberapa pemain Liga Amatir Betajaya di Lapangan Klajuruhan Yogjakarta.

"Ini laga kedua uji coba kita sebelumnya kita di laga uji coba pertama menang 2-0," sebut Frans.

Tim papan atas Liga 1 Madura United mengaku tidak memiliki persiapan khusus namun tentunya dia akan mengarahkan anak asuhnya untuk bermain maksimal.

"Udah tahu lawannya dari p adalah tim kuat ini kesempatan kita untuk mencari-cari pola permainan menghadapi tim yang memiliki tekanan lebih besar," sebut dia.

Setelah Madura United, Aidil Bogel dan kawan kawan akan menantang tim Liga 1 lainnya Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Saat ini tim sudah berada di Sidoarjo untuk melanjutkan pemusatan latihan setelah itu akan ke Bangkalan lalu kamis kita akan berangkat ke Malang," kata pelatih berusia 51 tahun ini.

Disinggung soal mudahnya Martapura FC mencari lawan ujicoba bahkan klub liga 1, Frans mengaku hal ini karena aktifnya dia berkomunikasi dengan para pelatih.

"Kuncinya kita selalu aktif bersilaturahmi dengan pelatih-pelatih tim lain," kata Frans tertawa.
(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved