Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Petugas Menjaring 11 Orang Tak Pakai Masker di Rantau Kabupaten Tapin

Petugas gabungan razia masker di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Petugas pelaksana penegakan Perbup Tapin menjalani apel yang dipimpin Kabagops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona, di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/9/2020) petang.

Selanjutnya, mereka melaksanakan razia masker yang hasilnya menjaring 11 orang pengguna jalan. 

Para pelanggar, berdasarkan alamat di KTP, sebagai warga Kabupaten Tapin dan sebagian kecil warga dari luar Kabupaten Tapin yang melintas di Jalan Brigjend Hasan Basri.

Tim gabungan mendata warga yang terjaring semua berasal dari Kabupaten Tapin. Beberapa, berusia dibawah umur dan dikenakan sanksi sosial menyapu ruangan di eks Kantor Bupati Tapin.

VIDEO Kabut Asap Menyelimuti Wilayah Kupang Tapin Utara

Cuaca Buruk, Pohon Penghijauan Rawan Tumbang, Dinas Lingkungan Hidup Tapin Ingatkan ini

Parpol Tunggu Salinan DPS Hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tapin

Bawaslu KabupatenTapin Buka Pengaduan Bagi Warga Tidak Tercantum Dalam DPS

Sedangkan warga berusia dewasa, didata dan KTP diamankan tim gabungan hingga membawa surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa atau Lurah.

Kabagops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona, mengatakan, penegakan Perbup dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga di Kabupaten Tapin agar memakai masker saat berada di ruang publik.

Tak hanya itu, AKP Raindhard Maradona mengatakan razia masker itu untuk menekan lonjakan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapin.

Menurut Raindhard Maradona, angka warga yang terjaring razia masker lebih sedikit dibanding saat awal pertama penegakan dan sosialisasi Perbup Tapin PKM dilaksanakan.

Ke depan, razia masker ini akan dilaksanakan di sejumlah perkantoran di lingkungan Pemkab Tapin agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pandemi wabah virus corona benar-benar terlaksana.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved