Breaking News:

Ekonomi dan bisnis

Virtual UMKM Karya Gawi Borneo 2020 Resmi Digelar, Sesi Opening Model Promosikan Sasirangan

Karya Gawi Borneo 2020 secara virtual berlangsung selama tiga hari mulai dari 15-17 September 2020.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Opening virtual UMKM expo Karya Gawi Borneo 2020 via zoom. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara virtual yakni Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui gelaran Karya Kreatif Indonesia (KKI) secara nasional dan Karya Gawi Borneo 2020, resmi digelar Selasa (15/9/2020).

Hal ini sebagai bentuk dukungan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk mewujudkan penguatan sinergi dan kebijakan pemulihan ekonomi di Banua.

Kepala KPw BI Kalsel Amanlison Sembiring menjelaskan, rangkaian Karya Gawi Borneo 2020 secara virtual berlangsung selama tiga hari mulai dari 15-17 September 2020.

Hari pertama, diisi kegiatan launching digital marketing UMKM Kalsel pada landing page blibli.com. produk UMKM Kalsel terpilih meliputi jenis fashion, kuliner, herbal, handycraft, dan lainya dapat diakses dalam laman penjualan landing page melalui marketplace blibli.com.

Perkuat Kemandirian UMKM, Pemkab Tala Teken Kerjasama dengan Berbagai Pihak di Jakarta

Bermunculan Pelaku UMKM Kuliner Baru, Ini yang Dilakukan Ony Agar Tak Ditinggalkan Pelanggan

Pelaku UMKM Banjar Keluhkan Proses Mendapatkan Perizinan PIRT, Begini Tanggapan Dinkes

"Dilanjutkan pada hari kedua dengan menampilkan secara virtual live expo UMKM Kalsel yang menampilkan produk-produk UMKM terpilih, kesenian tari dan fashion, selanjutnya di hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan webinar pembiayaan UMKM." jelas Amanlison kepada Banjarmasinpost.co.id.

Amanlison mengatakan, Karya Gawi Borneo 2020 merupakan wujud nyata sinergi pemerintah daerah, Bank Indonesia, OJK, perbankan, Dinas Koperasi dan UKM serta pelaku usaha di Kalsel dalam mendukung pengembangan kegiatan UMKM, sekaligus membangkitkan dan menumbuhkan produktivitas masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Hal ini sekaligus sebagai upaya dalam memperkenalkan, mempromosikan dan memperluas akses pasar produk produk unggulan dari UMKM terseleksi di Kalsel.

Pada sesi opening sejumlah model yang mengenakan kostum sasirangan lakukan catwalk secara virtual.

Kain sasirangan menjadi salah satu produk yang dipasarkan dalam UMKM expo 2020. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved