Breaking News:

Berita Batola

Bocah SD Batola Ini Tak Hanya Pandai Baca Al Quran Hingga Dapat Hadiah Umrah, Juga Jadi Guru Ngaji

Nurul Azkia, bocah asal Kabupaten Baritokuala tak hanya pandai mengaji hingga meraih prestasi di ajang lomba Al Quran, tap juga jadi guru ngaji.

istimewa
Nurul Azkia 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sangat membanggakan. Itulah Nurul Azkia, bocah asal Kabupaten Baritokuala yang pandai mengaji bahkan kerap meraih prestasi di ajang baca Al Quran.

Nurul adalah Juara 1 Tartil Anak-Anak tingkat Kabupaten Batola. Pernah pula juara satu di Bahana Ramadan Lil Aulad dan berbagai lomba tartil yang lain di berbagai instansi.

Menurut Alfianor, sang ayah, sejak usia 4 tahun Nurul sudah pandai baca Al Quran yang langsung diajarkan oleh ayahnya sendiri baik di TPA (Taman Pendidikan Al Quran) maupun di rumah.

"Kemudian sejak usia 5 tahun sudah mulai ikut lomba-lomba," ujar Alfianor yang juga guru TPA.

Bahkan sejak umur 7 tahun Nurul sudah bisa mengajari teman-teman sebayanya mengaji dengan metode Iqra. Hal itu terus berlanjut dan menjadi rutinitas bagi Nurul yang kini usianya 10 tahun dan bersekolah di SDN Bandar Karya kelas 5.

Saat Maret 2020 Nurul Azkia Juara 1 Tartili di MTQ tingkat Kabupaten Batola, hadiahnya uang tunai Rp10 juta dan bonus umroh dari bupati. Tapi karena kondisi pandemi corona maka biaya umrohnya dicairkan dalam bentuk uang

"Nurul sangat senang bisa memberikan hasil terbaik. Sebagai orangtua, harapan kami semoga ia menjadi qoriah dan penghafal Al-Quran," pungkas Alfianor.

(banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved