Breaking News:

Liga 2 2020

Friendly Match, Martapura FC Akan Berlaga Melawan Klub Liga 1

Martapura FC tidak hanya lakukan latihan rutin , tetapi juga lakukan friendly match melawan klub Liga 1.

FRAN SINATRA UNTUK BPOST GROUP
Martapura FC setelah uji coba melawan Betajaya FC di Lapangan Sepak Bola Klajuran, Yogyakarta. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Skuat Martapura FC ikuti gelaran friendly match. Klub sepak bola yang berbasis di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, ini seperti yang diketahui tengah getol-getolnya lakukan persiapan menghadapi Liga 2 2020.

Guna menunjang persiapan, Martapura FC tidak hanya lakukan latihan rutin saja, tetapi juga lakukan uji coba seperti friendly match. 

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, membenarkan, gelaran friendly match tersebut. Rencana, melawan klub liga 1 Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (16/9/2020) 

Bahkan diakui lelaki kelahiran Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, ini setelah friedly macth dengan Madura United akan berhadapan pula dengan Arema FC saat Jumat (18/9/2020) di Stadion Kanjuruhan Malang. 

"Kami mau lihat atau mengukur permainan anak-anak dan sampai mana kemampuan mereka," kata Frans  kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (15/9/2020).

Sebab tidak dipungkirinya setelah sempat terhenti cukup lama sekitar enam bulan, rata-rata para atlet sepak bola Martapura FC sempat mengalami penurunan. Untuk itulah menurutnya, seminggu terakhir pelan-pelan para atlet dibangkitkan kembali. 

Jelang Liga 2 2020, Martapura FC Dapatkan Tambahan Amunisi Asal Papua

Kompetisi Liga 2 2020 Dimulai Tanpa Penonton, Humas Monster Tegaskan Dukungan untuk Martapura FC

Suporter Setia Berharap Martapura FC Bisa Melaju Ke Liga Utama

Martapura FC Latihan di Yoyakarta Menjelang Liga 2 2020 Bergulir

Persiapan Liga 1 dan 2, PT LIB Akan Gelar Medical Workshop, Begini Tanggapan Pemain Martapura FC

Seperti yang diketahui, Liga 2 sepat terhenti ketika Martapura FC terakhir berlaga bersama dengan Mitra Kukar. Sebabnya, terjadi wabah virus corona atau Covid-19. 

Guna bangkit dan melihat perkembangan para atlet kembali, dilakukanlah friendly match.

Frans membeberkan alasan lakukan friendly match dengan dua klub yang notabennya berada di Liga 1 tersebut adalah untuk melihat permainan, mengasah kepercayaan, kesiapan dan mental para atlet  binaannya.

"Dan melihat bagaimana pula anak-anak menghadapi tekanan, karenakan pasti beda liga 2 berhadapan dengan Liga 1," Sambungnya. 

Setelah pelaksanaan dua friendly macth dalam waktu berdekatan ini, menurutnya, akan dilihat dan dilakukan evaluasi sehingga tahu yang mana harus diperbaiki dan ditingkatkan. 

Tim Martapura FC telah menjalani laga uji coba melawan klub lokal. "Main melawan klub gabungan pemain Liga 2 di Yogyakarta dan berhasil memperoleh skor 2-0," ujar Frans. 

Dalam friendly match, Frans menyebut, tidak ditargetkan. Lebih untuk melihat permainan anak-anak binaanya dan melihat mana yang harus diperbaiki serta ditingkatkan sehingga ketika memasuki kompetisi diharapkan bagus. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved