Breaking News:

DPRD Kalsel

Genap Setahun Bertugas, Dua Anggota DPRD Provinsi Kalsel Lepas Jabatan Segera Diproses PAW

Melewati setahun masa tugas dua anggota DPRD Kalsel, H Rusli Fraksi Golkar dan Habib Ahmadi Al Atas Fraksi PAN melepas jabatannya sebagai wakil rakyat

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kabag Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2019-2024 sudah genap satu tahun duduk di kursi Dewan Kalsel sejak dilantik pada Tanggal 9 Spetember Tahun 2019 lalu. 

Melewati satu tahun masa jabatan, ada dua nama Anggota Dewan Kalsel yang akan segera melepaskan jabatannya sebagai Wakil Rakyat Kalsel. 

Selain Anggota DPRD Provinsi Kalsel Fraksi Golkar, H Rusli yang mengundurkan diri terkait pencalonannya sebagai kontestan Pilbup Banjar Tahun 2020, ada satu nama lagi yang akan meninggalkan kursi DPRD Provinsi Kalsel

Yaitu Anggota DPRD Provinsi Kalsel Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Habib Ahmadi Al Atas yang sebelumnya terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Banjar. 

Remaja Bunuh Perempuan Hamil 9 Bulan di Kabupaten HST karena Sakit Hati

VIRAL Ratusan Burung Mendadak Mati dan Berjatuhan dari Langit di New Mexico, Peneliti Kebingungan

Malam Ini Perbaikan Pipa PDAM Bandarmasih, Pelanggan Banjarmasin Utara Terdampak, Ini Rinciannya

Menurut Kabag Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini, pihaknya sudah menerima surat permohonan dari DPW PAN Provinsi Kalsel melalui Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalsel untuk memproses administrasi pengganti antar waktu (PAW) Habib Ahmadi. 

"Kami terima surat masuk pada 2 September dari Fraksi PAN atau DPW PAN, mengusulkan PAW atas nama Habib Ahmadi Al Atas. Dari PAN memohon kepada kami memproses PAW nya," kata Jaini dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Rabu (16/9/2020).

Dalam surat tersebut kata Jaini tercantum alasan pengunduran diri Habib Ahmadi adalah terkait alasan di internal partainya.

Dijelaskannya, karena berkas yang diperlukan sudah lengkap maka proses administrasi sudah dilakukan pihaknya dan saat ini sudah diteruskan ke KPU Provinsi Kalsel untuk dilakukan verifikasi. 

Selanjutnya, pihaknya menunggu verifikasi dari KPU Provinsi Kalsel yang akan membuat berita acara dan menentukan siapa mama calon yang akan dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel PAW. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved