Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - Pengeringan Irigasi Martapura Jadi Berkah Pencari Ikan, Sehari Dapat Ikan Hingga 30 Kg

Tahun ini para pencari ikan paling beruntung banyak dapat tangkapan ikan di saluran irigasi Martapura yang dalam kegiatan pengeringan.

banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Mencari ikan dengan menebar jaring lunta di saluran irigasi Martapura yang mengering 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tahun ini para pencari ikan paling beruntung banyak dapat tangkapan ikan di saluran irigasi Martapura yang dalam kegiatan pengeringan.

Win, salah satu pencari ikan setempat mengatakan kondisi debit air irigasi Martapura yang dikeringkan hingga tersisa setinggi mata kaki, benar-benar menyisakan ikan yang banyak dibanding tahun lalu.

"Kalau surut semata kaki memang banyak sekali ikannya, ini karena debitnya naik lagi jadi ikannya berkurang," sebutnya yang sudah mencari ikan selama tiga hari belakangan ini.

Pencari ikan di saluran irigasi Martapura yang surut karena pengeringan debit air saluran irigasi
Pencari ikan di saluran irigasi Martapura yang surut karena pengeringan debit air saluran irigasi (banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Sementara salah satu warga Jalan Irigasi Martapura, Naimah mengatakan sekitar dua hari yang lalu debit air saluran irigasi sangat surut sehingga pencari ikan panen.

"Suami saya kemarin memasang tempirai dapat 10 kilogram ikan, apalagi yang pakai jaring lunta lebih banyak lagi, sampai 30 kilogram," ujarnya.

Saat air irigasi surut, memang ramai warga mencari ikan. Berbagai media dilakukan mulai dari dengan alat pancing, tempirai hingga lunta.

(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved