Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kepemimpinan Hijau di Kalsel, Berikut Ulasan Widyaiswara di BPSDM Kalsel

Dengan kewenangan sebagai pemimpin, memudahkan Kalimantan Selatan menjadi daerah yang lebih hijau.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Normalina, Widyaiswara Ahli Muda Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), saat bersama Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjaga lingkungan tetap terjaga, memerlukan komitmen yang kuat dari seorang pemimpin daerah.

Dengan kepemimpinan hijau yang peduli dan cinta terhadap lingkungan, serta didukung oleh stakeholder yang mampu bertugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing di Instansi terkait dalam pengelolaan lingkungan, hal itu akan bisa terwujud.

Demikian diutarakan Normalina, Widyaiswara Ahli Muda Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (16/9/2020).

Seperti  yang pernah diutarakan Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin, bagian dari lingkungan hidup adalah pohon. 

“Tampaknya sederhana, namun pohon merupakan bagian penting sebagai penyedia oksigen bagi makhluk hidup. Mampu menyimpan cadangan air dan menjaga udara tetap segar dan bersih yang tentu saja akan mendukung hidup manusia yang tinggal di sekitarnya menjadi semakin sehat," tandas Normalina.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Bertambah 11 Orang Positif, Total 9.511 Orang

Genap Setahun Bertugas, Dua Anggota DPRD Provinsi Kalsel Lepas Jabatan Segera Diproses PAW

Peringati Hari Jadi ke-3, Duta Damai Kalsel Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Kota Banjarmasin

Dengan kewenangan sebagai pemimpin, memudahkan Kalimantan Selatan untuk menjadi lebih hijau.

Didukung oleh regulasi terkait pengelolaan lingkungan, menjadikan program pengelolaan lingkungan di Kalimantan Selatan menjadi lebih jelas dan terstruktur dengan baik dalam pelaksanaannya.

"Tidak hanya itu, program pemberdayaan masyarakatpun terus digulirkan melalui peran di berbagai bidang terutama dalam pemanfaatan alam," ujarnya.

Upaya mempertahankan dan menjaga lingkungan hidup berkelanjutan, diwujudkan melalui berbagai program pemerintah Kalimantan Selatan.

Di antaranya adalah program forest city, Gerakan Revolusi Hijau, menanam pohon bagi ASN, pengadaan hijau dan pengelolaan sampah.

Termasuk di dalamnya, pemberian penghargaan kepada desa/perumahan/kelurahan yang mampu mengelola sampah dengan baik, didukung Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

Juga, bermitra dengan Dinas lingkungan hidup daerah sebagai bentuk pelibatan/peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Dengan komitmen kepemimpinan hijau, menjadikan Kalimantan Selatan bersih dan lebih hijau. Dengan aksi nyata, Kalimantan Selatan menjadi provinsi percontohan dengan system pemritahan yang peduli dan konsen dalam pengelolaan lingkungan hidup secara bijak," sebutnya. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved