Breaking News:

Berita Tapin

KTPA Hiyung Makmur Tapin Kalsel Dapat Bantuan Mesin Pompa Air Cegah Kebakaran Lahan

Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Hiyung Makmur mendapatkan bantuan satu unit mesin pompa dan satu tandon, Rabu (16/9/2020).

banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kasat Intelkam Polres Tapin, AKP Sodik Ashari berfoto bersama dengan anggota Kelompok Tani Peduli Api Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16_9_2020) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kemitraan kepolisian dan masyarakat terjalin sinergitas di Desa Hiyung, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Hiyung Makmur mendapatkan bantuan satu unit mesin pompa dan satu tandon, Rabu (16/9/2020).

Penyerahan bantuan itu berlangsung di pondok pertemuan Kelompok Tani Karya Baru di Desa Hiyung, Jalan Hakim Samad, Desa Hiyung.

Bocah SD Batola Ini Tak Hanya Pandai Baca Al Quran Hingga Dapat Hadiah Umrah, Juga Jadi Guru Ngaji

Tiba-tiba Nikita Mirzani Kembali Berhijab, Nyai Nyanyi Lagu Dibalas dengan Dusta Milik Audy Item

Penampakan Rumah Baru Nisya si Adik Raffi Ahmad, Bareng Mama Amy Pamerkan Istananya

Kasat Intelkam Polres Tapin, AKP Sodik Ashari yang menyerahkan bantuan tersebut didampingi Kapolsek Tapin Tengah, Iptu H Mara Halim Harahap.

AKP Sodik Ashari mengaku kegiatan mereka itu dalam rangka silaturrahmi dan sosialisasi mengajak masyarakat bersama-sama peduli lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau.

"Ada sedikit bantuan tandon dan mesin pompa dari Satinyelkam Polres Tapin dengan berharap bantuan itu dapat dimaksimalkan untuk pencegahan karhutla," katanya.

Ketua KTPA Hiyung Makmur, Junaidi mengaku kedatangan Kasar Intelkam Polres Tapin menambah wawasan dan pengetahuan anggota KTPA.

Menurut Junaidi, bantuan satu unit mesin pompa menambah koleksi bantuan mesin pompa agar dapat mencegah bahaya karhutla di kawasan pertanian cabai rawit Hiyung.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved